Pancasila Harus Diimplemantasikan, Johan Budi Sosialisasikan 4 Pilar Di Ngawi

Ngawi | (11/02/20)Ngawikita.com – Anggota Komisi II DPR RI Johan Budi Sapto Prabowo  menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan di Kabupaten Ngawi,

Bertempat di Pendopo Wedya Graha acara tersebut, di ikuti Kepala Sekolah, Guru, Camat serta Kepala desa

bersama Bupati Ngawi Budi Sulistyono (Kanang) dan Ketua DPRD Kabupaten Ngawi Dwi Rianto Jatmiko (Mas Antok) menyampaikan soal implementasi Pancasila.

Dalam sambutannya Johan Budi mengatakan, komisi II dan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) sebagai salah satu mitra kerja telah berdiskusi soal rencana pengajaran tentang Pancasila.

Pancasila di dalam pendidikan jangan hanya sebagai pelajaran, tetapi juga harus di implementasikan

Dalam kesempatan tersebut, Johan Budi menyampaikan bahwa empat pilar ini merupakan bagian sebuah pondasi untuk berbangsa dan bernegara, maka dari itu wajib bagi kita semua untuk menjalankannya.

“Pancasila, UUD Negara Republik Indonesia 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika. ini merupakan pondasi negara kita, nilai Pancasila harus diimplementasikan, karena dengan empat pilar ini, negara kita akan berdiri tegak tanpa ada gangguan dari pihak manapun,” ungkapnya.

“Saya salut dan kagum kepada warga Ngawi, dibanding daerah lain Ngawi telah membuktikan bahwa empat pilar kebangsaan ini benar benar bisa dilaksanakan, terbukti pada saat pilkada pileg, ngawi sangat kondusif, tidak ada benturan, tidak ada SARA yang diperdebatkan,” kata Johan.

mantan juru bicara KPK yang sekarang menjadi legislator dari dapil VII jatim (ngawi,trengalek,pacitan,ponorogo,magetan ) tersebut juga banyak menyinggung mengenai toleransi, diharapkan toleransi harus terus dipupuk dan ditularkan juga diajarkan kepada generasi penerus bangsa, karena dengan toleransi hal ini mampu menjaga kerukunan sesama, sehingga dengan kerukunan negara kita akan semakin kuat.

(Aq/zt)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*