PT. Catur Daya Inti Karsa (CDIK) Jalin Kerja Sama Konsultan Hukum Perusahaan dengan Eagle Law Firm

Ngawi | NgawiKita.com – Bertempat di Kantor Eagle Law Firm Jl. Ahmad Yani, Beran, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi, PT Catur Karya Inti Karsa (CDIK) menyepakati kerja sama Konsultan Hukum Perusahaan dengan Firma Eagle Law & Intellectual Property Office (Eagle Law Firm), rabu (05/02/2020).

Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Konsultan Hukum Perusahaan antara PT CDIK dengan Eagle Law Firm

Kesepakatan kerja sama tersebut ditanda tangani oleh Muhammad Indra Saputro selaku Direktur Utama PT. CDIK dan Helmi Abidin S.HI., AWP® selaku Managing Partner dari Eagle Law Firm.

PT. CDIK yang Berkedudukan di Ngawi dengan alamat di Ruko Ngawi Square, Desa Grudo, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi ini menyadari bahwa hal-hal yang terkait dengan hukum bisnis, hukum property maupun hukum lain sesuai kebutuhan perusahaan, mereka tidak menguasainya, dan sedangkan mereka membutuhkan. Seperti membuat perjanjian, Kontrak dan lain sebagainya.

“kita tentunya tidak menguasai hal-hal yang berkaitan dengan hukum perusahaan (Hukum Bisnis), sedangkan hukum bisnis sendiri sangat melekat dibidang usaha kami. Seperti membuat surat perjanjian, kontrak, negosiasi dan lain sebagainya,” ungkap Indra.

Konsultan Hukum Perusahaan sebenarnya bukan hanya dibutuhkan oleh PT. CDIK untuk mendukung kegiatan bisnis PT. CDIK, tetapi juga dibutuhkan oleh perusahaan-perusahaan lain di kota Ngawi. Sebab tidak semua pengelola perusahaan mengerti hukum perusahaan.

“Seperti ini sebenarnya sangat dibutuhkan, bukan hanya usaha Property seperti kami, namun usaha-usaha yang lainnya itu sebenarnya juga sama. Karena tidak semua orang mengerti hukum bisnis. Kita bisa membaca dan mempelajari, tetapi itu bukan bidang kita,” imbuh indra.

Langkah tersebut dilakukan untuk meminimalisir perusahaan dari masalah hukum. Karena ketika perusahaan melakukan langkah yang melanggar hukun, konsultan hukum sudah memperingatkan atau bisa disebut sedia payung sebelum hujan.

“Jadi ini sebagai langkah-langkah yang harus kita lakukan untuk meminimalisir perusahaan kita dari masalah-masalah hukum yang akan timbul dikemudian hari. Tentunya kita juga tidak ingin terjadi hal-hal semacam itu, tetapi dengan adanya Kerjasama konsultan hukum dengan Eagle Law ini harapannya sebelum terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, Eagle Law sudah memperingatkan kita,” imbuh indra.

Disisi lain, Helmi mengatakan akan menganalisa legalitas, perijinan dan aspek-aspek hukum yang kiranya akan timbul dengan adanya proyek-proyek dari PT. CDIK tersebut maupun Kerjasama B to B CDIK dengan Perusahaan lain, hal ini Supaya PT. CDIK maupun pihak-pihak lain aman dari masalah hukum.

“Kita akan menganalisa legalitas, perijinan dan aspek-aspek hukum lain yang kiranya akan timbul dengan adanya proyek-proyek dari PT CDIK ini, baik itu dengan konsumen maupun pihak-pihak lain yang mungkin sebagai suplaiyer maupun mitra bisnis itu kita perlu analisa. Dan itu apakah ada perjanjian maupun kontrak, kita akan cek lagi. Sehingga PT. CDIK ini aman dan fokus dengan pekerjaannya, dan kita yang urusi tentang hukumnya” ujar helmi.

Helmi juga mengatakan Konsultan hukum perusahaan antara PT CDIK dengan Eagle Law ini merupakan yang pertama di Ngawi. Dan menjadi terobosan kepada perusahaan-perusahaan lain supaya mempunyai konsultan hukum perusahaan.

“Dan ini sebenarnya terobosan, karena di Ngawi belum ada perusahaan yang menunjuk konsultan hukum perusaan atau coorporate lawyer, dan setahu kami baru PT. CDIK yang menggunakannya. Dan saya kira ini menjadi contoh agar perusahaan-perusahaan di Ngawi juga mempunyai konsultan hukum yang kompeten, fokus dibidangnya,” imbuh Helmi.

Helmi juga berharap supaya PT CDIK bisa terus berkembang serta fokus dengan Bisnisnya dan Eagle Law Firm bisa membantu segi hukumnya.

“Harapannya CDIK bisa terus berkembang maju bisnisnya sehingga bisa bermanfaat untuk masyarakat Ngawi dan kita bisa membantu dari segi hukum,” pungkasnya.

Perjanjian kerja sama antara PT CDIK dengan Eagle Law ini merupakan perjanjian tentang Konsultan Hukum Perusahaan supaya perusahaan tersebut bisa terhindar serta meminimalisir dari masalah-masalah hukum yang mungkin dihadapi mereka dikemudian hari.

(aq)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*