Raker MTs Upaya Mewujudkan Sukses Berjamaah

Ngawi | NgawiKita.com – Tanggal 7-8 Februari 2020 Kelompok Kerja Madrasah (KKM) Madrasah Tsanawiyah (MTs) Kabupaten Ngawi menyelenggarakan agenda tahunan Rapat Kerja untuk tahun 2020. Kegiatan ini diikuti oleh 100 % dari jumlah total 49 MTs Se Kabupaten Ngawi dan dihadiri oleh Pengawas Madrasah. Salah satu peserta yang tidak mau disebutkan namanya berharap agar kegiatan Rapat Kerja dapat dilakukan secara rutin di setiap awal tahun agar memiliki kerangka dalam menjalankan roda KKM MTs.

Kepala MTs Purna Tugas Bersama Kepala, Kasubag TU Dan Kasi Pendma Kankemenag Kabupaten Ngawi

Di sela-sela kegiatan terdapat suasana haru saat Muqorrobin, Ketua KKM MTs masa bhakti 2016 – 2019 menyampaikan sambutan. “Kami menyampaikan terimakasih Kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kab Ngawi dan teman-teman Kepala MTs yang selama ini telah memberikan dukungan dan sekaligus mohon maaf atas segala kekurangan kami selama ini,” ujarnya.

Ruangan semakin hening setelah Toto Karyoto Kepala MTs Al Irsyad di dapuk mewakili beberapa Kepala MTs yang sudah purna bhakti menyampaikan diatas podium bahwa secara kedinasan ia dan beberapa koleganya sudah terputus tetapi dari sisi ruhani akan tetap tersambung dan menyambung.

Proses Sidang Komisi Raker

Pujianto Kepala MTsN 7 Ngawi yang juga sebagai Ketua KKM MTs masa bhakti 2019 – 2022 mengatakan,”Selain untuk memproduk varian menu kegiatan selama setahun acara ini juga sebagai sarana mempererat Ukhuwwah Madrasah Tsanawiyah”.

Sedangkan Kasi Pendma Yasmani saat mensosialisasikan POS Ujian Madrasah mewanti-wanti kepada seluruh peserta raker agar selalu membaca, memahami dan melaksanakan petunjuk teknisnya.

Regenerasi Pengurus KKM MTs Kabupaten Ngawi.

Rapat Kerja dibuka oleh Moh Wahib Kasubag TU mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ngawi. Dalam arahannya ia berpesan agar seluruh Kepala MTs peka terhadap perkembangan era agar tidak tergilas oleh pesatnya zaman.

“Rencanakan dan evaluasilah potensi Madrasah dengan menggunakan analisis SWOT (Strengths, Weaknesses, opportunities dan threats),”pesannya.

Pembinaan Oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ngawi

Pada sesi acara pembinaan, Zaenal Arifin Kepala Kantor Kementerian Agama yang juga sebagai Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Ngawi memerintahkan seluruh pejabat di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ngawi agar meningkatkan prestasi kerja yang akan dibuktikan dengan membuat dan menanda tangani Perkin (Perjanjian Kinerja).

“Dengan membuat dan menandatangani Perkin maka akan saya pergunakan sebagai parameter prestasi kerja di akhir tahun” pungkasnya.

(a.q)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*