Gambar: republika.id

6 Aplikasi Yang Bisa Kamu Gunakan Untuk Silaturahmi Via Online

Ngawi | ngawikita.com – Selamat malam para pembaca ngawikita.com , sebelumnya segenap dewan dan pimpinan redaksi mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H , Minal Aidzin Wal Faizin.

Idul Fitri kali ini memang berbeda dengan tahun sebelumnya , karena pemerintah menetapkan aturan social distancing untuk pencegahan penyebaran virus corona , sehingga sebagian dari keluarga kita yang bekerja maupun menetap diluar daerah dianjurkan untuk bersilaturahmi via – online , disini team ngawikita akan merangkum beberapa aplikasi yang dapat mengobati kerinduan kepada keluarga di kampung halaman secara virtual online.

1.WhatsApp
WhatsApp merupakan aplikasi chat yang menyediakan Video call selain ringan dan mudah WhatsApp merupakan aplikasi yang banyak diminati dan diunduh oleh jutaan netizen.

2. Zoom
Aplikasi yang booming di tengah pandemi , aplikasi ini menyediakan fitur Video call hingga 1000 orang peserta. Zoom akhir – akhir ini banyak digunakan dikalangan perguruan tinggi sebagai sarana pembelajaran daring.

3. Google Duo.
Aplikasi ini merupakan bawaan handphone android karena termasuk aplikasi bawaan Google. Saat ini aplikasi ini bisa menampung 12 orang dalam satu kali panggilan dan akan ditambahkan menjadi 32 orang dalam waktu dekat .

4. Line
Apllikasi chatting keluaran negeri sakura ini populer di kalangan anak muda. Aplikasi ini baru saja meningkatkan kapasitas video call menjadi 200 orang. Untuk menggunakan tinggal ketika opsi video call di ruang percakapan dan undang teman yang ingin diajak ngobrol.

5.Messenger Rooms
Aplikasi yang menempel Facebook dan Facebook Messenger. Fitur ini sudah bisa digunakan secara global dan menampung 50 orang dalam satu panggilan.
Cara menggunakan tinggal masuk ke Messenger kemudian klik ‘People’ dan “Create Room”. Selanjut tinggal mengundang mereka yang ingin diajak ngobrol.

6.Google Meet

Sebutan lamanya Hangouts. Namun sekarang berubah menjadi Google meet Video call menggunakan aplikasi bisa sampai 100 orang dan satu kali panggilan maksimal 60 menit. Caranya pilih opsi video call dalam aplikasi kemudian buat grup untuk bisa ngobrol.

Aplikasi diatas bisa anda unduh sebagai sarana komunikasi untuk mengobati kerinduan dengan keluarga di tengah pandemi corona.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*