8 Lembaga Dikukuhkan, GP Ansor Siap Kawal Ulama Dari Berbagai Penjuru

Ngawi | Ngawikita.com – 8 lembaga dengan dibawah naungan PC (Pimpinan Cabang) GP (Gerakan Pemuda) ANSOR Kabupaten Ngawi resmi dikukuhkan pada Selasa, 28 Desember 2021di Kampus STKIP Modern Ngawi. Lembaga ini bertugas melaksanakan berbagai tugas organisasi.

Husaini Amar, Ketua PC GP Ansor Ngawi menyatakan dalam sambutannya 8 lembaga semi otonom ini bertugas sesuai bidang masing – masing.

“Kami harap semua lembaga yang dikukuhkan hari ini, semoga dapat melaksanakan tugas mengawal cita- cita organisasi GP Ansor”, tutur Husaini Amar.

Adapun lembaga yang dikukuhkan menurut sumber dari GP Ansor Ngawi

  1. SATKORCAB BANSER NGAWI

Satuan Koordinasi Cabang atau disingkat SATKORCAB BANSER adalah lembaga semi Otonom yang bergerak mengurusi semua bidang kebanseran di PC GP ANSOR Ngawi.

SATKORCAB Banser Ngawi menaungi 7 Satuan Khusus Banser dan dibantu oleh 6 personalia biro. Jabatan Kasatkorcab Banser Ngawi di amanahkan Kepada Ismadi

  1. Majelis  Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor PC GP ANSOR Ngawi (MDS RA)

Lembaga MDS RA ini bergerak di bidang ideologi, keagamaan dan kerohanian. Jabatan Ketua MDS RA Rijalul Ansor PC GP ANSOR Ngawi diamanahkan kepada Sahabat Budi Cahyono

  1. Lembaga Bantuan Hukum PC GP ANSOR Ngawi

Lembaga ini bergerak di bidang pendampingan hukum baik secara litigasi maupun non litigasi, lembaga bantuan hukum PC GP ANSOR Ngawi aktif mendampingi masyarakat dalam penanganan kasus hukum. Pelayanan hukum dan konsultasi akan dibuka di setiap PAC GP Ansor se – Ngawi. Ketua LBH Ansor Ngawi dijabat oleh sahabat Joko Suwarno, SH.

  1. Ansor Cyber Troops Academy (ACTA)

Bidang Cyber dan Media PC GP ANSOR Ngawi merupakan lembaga yang menyelenggarakan pelatihan ITE dan Perlindungan Data dan gerakan media sosial untuk mengkounter isu isu dan berita hoaks di media sosial

Ketua ACTA PC GP ANSOR Ngawi di jabat oleh sahabat Agus Nur Ika Angga Putra dengan jumlah anggota yang dirahasiakan.

  1. Ansoruna Business School

Merupakan inkubator bisnis yang yang telah mempunyai berbagai program pemberdayaan dan pelatihan wirausaha bagi kader Banser. Lembaga ini bertujuan untuk mengembangkan ekonomi dan pemberdayaan anggota, Direktur Ansoruna Business School di pegang oleh Rohmat Santoso pengusaha muda pemilik PT. Jaya Comp.

  1. Bidang, Politik, Kesejahteraan, dan Kebijakan Publik

Bidang ini Concern di isu – isu sosial masyarakat, kebijakan publik, dan pengawalan isu – isu daerah di Kabupaten Ngawi. Riset dan Kajian yang dilakukan seputar politik kebangsaan, kebijakan strategis pemerintah daerah dan dampaknya langsung terhadap masyarakat Ngawi.
Ketua Bidang BPKKP diemban oleh Syahirul Alim

  1. Barisan Ansor Anti Narkoba (BAANAR).

BAANAR mewadahi kader – kader Ansor dan BANSER yang fokus dalam pencegahan, penanggulangan narkoba. Program yang diwacanakan bersinggungan dengan isu-isu bahaya narkoba, sosialisasi dan pembinaan terhadap anggota kedalam, dan masyarakat luar.
Koordinator BAANAR dijabat oleh Sahabat Marjuki, S.Pd.

  1. Team Assesor PC GP ANSOR Ngawi

Team ini beranggotakan 9 orang yang fokus mengawasi jalannya organisasi dan akreditasi kepengurusan. Selain pengawasan internal organisasi, Team Assesor juga bertugas membina, memfasilitasi pelatihan dan peningkatan kapasitas ketua-ketua yang ada dibawah naungan PC GP ANSOR Ngawi

Iklan