Akibat Hujan Deras, Bagana Dan Team Sar Gabungan Evakuasi Tanah Longsor

Jogorogo | Ngawikita.com – Hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Jogorogo Kabupaten Ngawi kemarin sore menyebabkan tanah di dusun Jujo desa Umbulrejo mengalami longsor. Timbunan batu dan tanah longsor hingga menutup akses jalan desa setempat. Peristiwa itu langsung mendapat respon cepat oleh team SAR gabungan Ngawi dan Banser Tanggap Bencana (Bagana) Satkorcab Ngawi XII-32. Relawan gabungan bersama warga desa setempat membersihkan sedimen tanah longsor. Minggu, 01/02/2021.

Hal tersebut juga dibenarkan oleh Husaini Amar Ketua PC GP Ansor Kabupaten Ngawi, pihaknya menurunkan puluhan Banser tanggap bencana untuk mengevakuasi longsoran tanah yang menutup jalan desa setempat.

“Benar, kisaran 30 personil kita turunkan untuk aksi sosial tersebut, untuk selanjutnya bergabung bersama relawan SAR Lain,” kata Husain Amar.

Giat Banser tersebut di komandoi oleh Maghfur Alief , Kasatkoryon Banser PAC GP Ansor Jogorogo.

“Kegiatan giat kami lakukan mulai dari jam 7:00 s.d 11.30 dengan pembersihan tumpukan tanah dan bebatuan sepanjang 300 meter,” Ungkap Alief.

Tidak hanya Banser saja, giat ini juga diikuti oleh SAR Elpeje, Rescue Renger, Gabungan relawan sine (Garasi), Mandali SAR dan team SAR lainnya.

(editor : aq)

Iklan