Aliansi Gerakan Mahasiswa Dan BEM Se Ngawi Audiensi Dengan DPRD Ngawi Terkait UU KPK Dan KUHP

NGAWI – (26/09/2019) Aliansi gerakan Mahasiswa dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM ) se- Kabupaten Ngawi yang terdiri dari BEM Universitas Soerjo, IAI Ngawi,STKIP Modern, STIT Muhammadyah, STITI Paron,STAIM kendal serta Pergerakan mahasiswa islam indonesia (PMII) dan Gubuk Literasi Ngawi audiensi bersama DPRD Kabupaten Ngawi.

Di terima langsung oleh ketua DPRD Ngawi Dwi Rianto Jatmiko di gedung DPRD, sejumlah perwakilan Mahasiswa Kabupaten Ngawi bersama membahas isu nasional yang terus berkembang terkait RKUHP Dan UU KPK.

Dalam hal ini sikap dari Mahasiswa Ngawi menyikapi isu yang berkembang setelah berdikusi membaca pasal-pasal yang diangap tidak relevan dan menjadi perdebatan bersama di kaji terlebih dahulu melakukan beberapa usulan untuk point-point bagaimana Mahasiswa Ngawi dan DPRD sepakat mengajukan Judicial Review terhadap UU KPK yang telah di sepakati DPR serta mendesak untuk meninjau ulang dan di kaji bersama civitas akademika dan para ahli terkait RKUHP.

Beberapa point hasil audiensi dengan DPRD kab Ngawi

  1. Bem dan DPRD siap Mengawal Judicial review UU KPK sampai MK.
  2. BEM Dan DPRD Mengawal dan Mengevaluasi RKUHP yang sekarang Sudah Di tunda Pengesahannya,dan
  3. Pelibatan seluruh civitas akademik Dalam pembuatan Perda Kabupaten Ngawi.

Dengan hasil point tersebut Mahasiswa Ngawi mengajak semua pihak lebih cerdas dalam menyikapi isu yang berkembang dan tidak mudah terprovokasi dengan pihak pihak yang mencoba memanfaatkan kepentingan.

(SGP)

Iklan

One thought on “Aliansi Gerakan Mahasiswa Dan BEM Se Ngawi Audiensi Dengan DPRD Ngawi Terkait UU KPK Dan KUHP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*