Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19, BINDA Jatim bersama Dinkes Ngawi Terus Gelar Vaksinasi Massal

Ngawi | ngawikita com – Mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 menjelang Idul Adha, Dinas Kesehatan Kabupaten Ngawi bersama Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Jawa Timur dibantu TNI-Polri terus menggencarkan vaksinasi massal untuk membentuk Herd Immunity Komunal. Kali ini vaksinasi massal dilaksanakan di Balai Desa Manisharjo Kecamatan Ngrambe Ngawi. Kamis (23/06/2022).

Begitu vaksinasi dibuka, warga langsung menyerbu Balai Desa Manisharjo tempat berlangsungnya vaksinasi. Warga dari kalangan remaja hingga orang lanjut usia, berduyun-duyun mendatangi tempat vaksinasi.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Puskesmas Ngrambe dr. Yeni Rusmawati bersama BIN, TNI-Polri dan Puskesmas Bagor, turut hadir memantau jalannya vaksinasi, dengan menyediakan hapir 1000 dosis vaksin pertama sampai dosis ketiga (booster).

“Apresiasi besar kami untuk warga di sini, baik mereka yang muda hingga lansia begitu antusias mendapatkan vaksinasi. Semoga setelah disuntik vaksin, herd immunity warga terbentuk sehingga dapat menjalankan aktivitas dengan lancar, semangat, dan juga sehat,” Ujar dr Yeni.

Sampai sekarang capaian vaksin booster di Kabupaten Ngawi meningkat. Belum lagi didukung animo masyarakat yang terus antusias mendapatkan vaksin booster.

Adanya layanan vaksinasi di Desa Ngumpul, mendapatkan respon positif dari salah satu warga Desa Manisharjo, upaya layanan vaksinasi jemput bola dengan mendatangi wilayah-wilayah yang jauh dari perkotaan, sangat memudahkan masyarakat. Terutama bagi orang lansia.

“Bagus sekali terobosan layanan vaksinasi Badan Intelijen Negara yang menyasar berbagai wilayah. Sehingga banyak dari kita dimudahkan dapatkan vaksin. Semoga setelah mengikuti vaksinasi kita semua sehat dan terhindar dari Covid-19,” ungkap Warga Manisharjo. (adm)

Iklan