Antusias Masyarakat Terhadap Pandemi Covid-19

Pangkur | NgawiKita – Melalui intruksi dari berbagai pihak, terkait mewabahnya virus covid 19 ( virus corona ) maka salah satu cara yang dilakakukan untuk mencegah menyebarnya virus tersebut yaitu dengan melakukan penyemprotan. kebetulan tepat pada hari ini Selasa ,7 april 2020 RT/RW, pemuda dan masyarakat Dusun Tapen Desa Waruk Tengah Kecamatan Pangkur melakukan kegiatan penyemprotan mandiri.

Pemuda Waruk Tengah

Kali ini penyemprotan terjun langsung dalam lingkungan masyarakat guna menanggulangi menyebarnya virus yang beredar saat ini. Bahwasannya kegiatan penyemprotan ini juga memberi tahu kepada masyarakat di tingkat paling rendah yaitu di lingkungan dusun (RT/RW) supaya melakukan prosedur dari pemerintah untuk hidup bersih dan sehat dengan mencuci tangan sebelum atau sesudah melakukan kegiatan apapun dan menggunakan masker.

Jartoyo selaku ketua RW 02 Dusun Dapen mengatakan bahwa “penyemprotan kali ini dilaksanakan oleh RT/RW pemuda dan masyarakat Dusun Tapen dan sasaran untuk penyemprotan
ini yaitu di rumah rumah warga , sekaligus jalan di lingkungan dusun dan tak lupa penyemprotan juga dilakukan di tempat pemakaman umum”.

Semoga dengan diadakannya kegiatan penyemprotan ini bisa memutus mata rantai dari penyebaran virus covid 19 dengan aman. Sehingga warga masyarakat pun bisa hidup sehat tanpa mengalami rasa takut dengan adanya virus ini, tetapi masyarakat harus tetap waspada. Dan tak lupa dengan keadaan yang sekarang pemerintah melalui lembaga yang ada di tingkat desa bisa memberikan sarana dan prasarana guna memperlancar kegiatan yang sudah dilakukan saat ini.

(dicky/aq)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*