Antusias, PC GP Ansor Ngawi Ikuti Apel Kebangsaan secara Virtual

Ngawi | ngawikita.com – Gerakan Pemuda (GP) Ansor tetap menggelar apel kebangsaan di tengah masa pandemi COVID-19 secara virtual dengan melibatkan ribuan kader Barisan Ansor Serbaguna (Banser) demi menghindari penularan virus corona. Taat intruksi pusat, Pengurus Cabang GP Ansor Kabupaten Ngawi hadir dalam acara tersebut. Dilaksanakan di Aula kampus STKIP Modern Ngawi pada hari Minggu (29/11/2020).

Dalam kegiatan tersebut peserta apel kebangsaan memasuki ruangan dengan mematuhi protokol kesehatan di antarannya mencuci tangan, menggunakan masker, face shield dan rutin memakai hansanitazer.

Dalam sambutannya ketua umum pimpinan pusat GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas mengatakan bahwa “Apel ini model baru, saya yakin hanya ansor yang bisa melakukan model seperti ini, untuk itu saya berharap dari kegiatan apel tersebut allah swt melimpahkan berkah kepada kita semua,” ujar Yaqut.

Dalam kesemptan ini beliau juga bangga karena kegiatan apel perdanan secara virtual diikuti kader banser di luar negeri di antaranya Taiwan, Korea Selatan, Malaysia dan Mesir.

Ketua Terpilih PC GP Ansor Ngawi, Husein Amar saat ditemui mengucapkan rasa syukurnya telah bisa melaksanakan apel kebangsaan ini dengan lancar dan sukses meskipun dengan keterbatasan.

Apel Kebangsaan PC Ansor-Banser Kabupaten Ngawi

“Alhamdulillah dalam keterbatasan ruang dan gerak akibat Pandemi Covid19, Kegiatan Apel Kebangsaan PC GP Ansor Ngawi terlaksana dengan lancar,” ungkap Husein Amar.

Apel kebangsaan ini digelar dengan sistem virtual melalui aplikasi Zoom Meeting yang berlokasi pusat di Rembang, Jawa Tengah dan ribuan kader di penjuru Pulau Jawa mengikuti apel di layar monitor.

(editor : aq)

Iklan