Badan Pusat Statistik Kabupaten Ngawi Merealisasikan Sosialisasi di Kampus STKIP Modern Ngawi “Goes to Campus”

Ngawi | NgawiKita.com – Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Ngawi mengadakan sosialisasi Sensus Penduduk sekaligus Memorandum of Understanding (MOU) kepada Kampus STKIP Modern Ngawi Untuk ikut mensukseskan sensus penduduk 2020 ini. Bertempat di Aula STKIP Modern Ngawi (10/02/2020).

Sosialisasi Sensus Penduduk 2020 dari BPS Ngawi

Badan Pusat Statistik Kabupaten Ngawi melakukan sosialisasi terkait dengan sensus penduduk 2020 karena kegiatan ini dilakukan 10 tahun sekali. Sensus ini guna untuk menyentuh masyarakat bawah, Pengangguran, inflasi, dan lain sebagainya. Pada tahun 2020 ini hajatan besar masyarakat Indonesia yaitu sensus penduduk.

” Tahun ini sensus penduduk di Indonesia bersamaan dengan 54 Negara yang ada di dunia seperti Singapura, Malaysia, Filipina dan lain sebagainya ” Ujar Pak Kuncoro, SST.

Pelaksanaan Sensus Penduduk secara online 15 Februari sampai 31 Maret dan Sensus Offline/wawancara langsung terjun ke rumah-rumah dari 1 Juli Sampai 31 Juli 2020. Syaratnya seluruh WNI dan WNA yang telah tinggal atau akan tinggal di indonesia minimal 1 tahun.

Sensus Penduduk ini sudah di laksanakan 6 kali dari tahun 1961 – 2020 tapi masih dilakukan manual dengan mencatat pakai buku dan bolpoin dan sensus penduduk yang ke 7 ini akan dilaksanakan tahun ini dengan metode online dan manual. Diharapkan Mahasiswa STKIP Modern Ngawi ini bisa andil dalam kegiatan yang dilaksanakan 10 tahun sekali ini.

(huda/aq)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*