Bagi Takjil, Cara Forsa Pandean, IPNU IPPNU Ranting Pandean Cari Keberkahan di Bulan Suci Ramadan

NGAWIKITA.COM – Berharap keberkahan dibulan suci ramadan. Maka tak heran jika banyak orang sedang berlomba-lomba berbagi untuk mendapatkan keberkahan di bulan Ramadan.

Tak lain banyak komunitas atau organisasi masyarakat (ormas) yang mengabadikan momentum ramadan seperti ini untuk saling berbagi seperti berbagi takjil, berbuka bersama, dan sahur bareng.

Seperti yang dilakukan oleh beberapa ormas seperti Forum Santri Pandean (Forsa Pandean), Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) di Kabupaten Ngawi ini.

Sudah menjadi agenda tahunan mereka setiap bulan ramadan mengadakan Takjil On The Road bersama masyarakat Ngawi yang sedang menjalankan ibadah puasa.

Annisa Ketua Ranting IPPNU Pandean mengatakan, kegiatan rutin seperti ini, sering dilaksanakan sebagai bentuk rasa peduli sesama manusia.

“Sebagai rasa penduli kita kepada saudara kita yang kurang beruntung saat ini. Apalagi dimasa pandemi covid-19 seperti saat ini,” katanya. Senin (10/5/2021).

Puluhan pemuda ini berbagai Takjil kepada pengendara motor, pejalan kali, serta masyarakat umum yang berada dipinggir jalan Jl. Raya Pandean-Mantingan, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Ngawi.

Aksi bakti sosial ini merupakan kegiatan berbagi dalam rangka mencari keberkahan dibulan suci Ramadan. Juga bertujuan untuk menumbuhkan rasa empati dan kebersamaan guna mendorong jiwa kemanusiaan dan kepedulian terhadap sesama manusia.

“Dalam aksi kebaikan ini terdapat 700 paket takjil mulai dari makan berat hingga makanan ringan yang kami bagikan, baik kepada pengguna jalan, kaum dhuafa dan masyarakat umum Desa Pandean,” ungkapnya.

Sementara itu Supono, Koordinator Forsa Pandean mengungkapkan, dengan adanya aksi kemanusiaan seperti ini, pihaknya akan terus digalakan untuk menjalin solidaritas antar manusia serta membantu sesama bagi masyarakat yang membutuhkan uluran tangan kita.

“Atas dasar kemanusiaan, bahwa derita mereka derita kita juga. Seperti yang telah diajarkan dalam Islam untuk saling membantu antar sesama manusia,” beber pemuda lulusan Ponpes Tanwirul Huda, Gerih, Ngawi ini.

Pihaknya berharap dengan adanya kegaiatan sosial ini bisa sedikit meringankan beban saudara kita, terutama pada saat berbuka puasa.

“Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi penerimanya dan kami aturkan terimakasih kepada pihak yang mensukseskan kegiatan ini semoga menjadi amal kebaikan kita bersama,” harapnya.

Iklan