Baik untuk Kesehatan, ini dia 4 Manfaat Air Kelapa Hijau

Lifestyle | ngawikita.com – Salam hangat untuk teman-teman semua, kami tim redaksi ngawikita.com, kami peduli melihat kondisi pandemi Covid-19 yang semakin mengkhawatirkan.

Kondisi pandemi Covid-19 di Indonesia semakin ganas. Total sudah ada 2 juta kasus dan rata-rata angka positif sudah menembus 20 ribu orang positif/hari. Belum lagi kondisi fasilitas kesehatan seperti Rumah Sakit dan Puskesmas yang semakin mengkhawatirkan. Bahkan banyak fasilitas kesehatan yang tak bisa lagi menerima pasien.
Kita sudah mengalami keadaan darurat, bahkan lebih mengkhawatirkan dari kondisi awal pandemi di tahun 2020.

Pada kesempatan kali ini kami ingin berbagi informasi manfaat Air kelapa hijau, Air kelapa hijau dipercaya dapat memperkuat sistem kekebalan dan berfungsi sebagai minuman energi. Air kelapa hijau berbeda dengan air kelapa biasa.

Air kelapa hijau rasanya lebih manis dari air kelapa biasa. Buah pada kelapa hijau jarang ditemukan. Sementara kelapa biasa, buahnya banyak dan bisa dimakan.

Berikut kami rangkum manfaat air kelapa hijau dilansir dari livestrong

Baca juga: Begini kata Bupati Ony Tentang PPKM Mikro Darurat

Antiseptik dan Antivirus

Air kelapa hijau dipercaya dapat digunakan sebagai antiseptik dan kemungkinan berguna untuk transfusi darah darurat karena steril dan memiliki sifat yang mirip dengan plasma manusia.

Meskipun hanya ada sedikit penelitian ilmiah tentang hal ini.

Tenaga medis darurat menggunakannya untuk antiseptik selama Perang Dunia II pada tentara yang terluka di kepulauan Pasifik. Bukti tambahan lainnya yakni kemanjuran air kelapa sebagai senyawa antivirus.

Lukis Pose Sumringah Jokowi, Pelukis Ngawi: Buat Kado Ultah Presiden

Bikin Tubuh Tetap Terhidrasi

Air kelapa muda memiliki nutrisi dan mineral dalam jumlah tinggi, termasuk kalsium, kalium, magnesium, natrium, mangan, dan fosfor.

Karena sifat ini, dapat digunakan sebagai pengganti koktail energi manis dan sangat efektif dalam merehidrasi tubuh, menurut Texas Department of State Health Services.

Konsumsi air kelapa hijau setelah berolahraga atau untuk mengisi kembali cairan yang hilang akibat aktivitas seperti olahraga.

Air kelapa muda juga rendah kolesterol dan gula.

Atasi Muntah dan Mual

Air kelapa hijau bermanfaat untuk menggantikan cairan yang hilang akibat muntah dalam kasus tifus, malaria, dan influenza.

Minuman ini juga dapat membantu meredakan mual dan gangguan perut dan bertindak sebagai diuretik alami.

Di Jogorogo, Mas Antok Turun Langsung Gotong Royong Rehab Rumah Janda Tua

Pembersihan Alami

Campuran air kelapa hijau dan minyak zaitun bisa bekerja untuk membasmi parasit dan cacing dari usus. Namun hanya ada sedikit penelitian ilmiah mengenai proses ini atau khasiat pembersihan tubuh secara umum.

Sebelum mencoba pembersihan, tanyakan kepada dokter Anda untuk memastikan bahwa Anda tidak menderita kondisi lain.

Iklan