Begini Respon Kadindik Ngawi Sumarsono Soal Bangunan Lab SMPN 2 Kasreman

Kasreman | ngawikita.com – Kerusakan pada dinding dan lantai bangunan laboratorium SMP Negeri 2 Kasreman yang baru dibangun direspon Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ngawi, Sumarsono. Pihaknya akan segera melakukan pemanggilan kepala sekolah dan panitia pembangunan yang bersangkutan.

Sumarsono diketahui baru saja dilantik sebagai Kadindik Ngawi beberapa waktu yang lalu. Dia menggantikan Muhammad Taufiq Agus Susanto.

“Jelas akan segera kami panggil, untuk memberikan keterangan mengapa sampai terjadi kerusakan tersebut,”ungkap Sumarsono kepada Ngawikita.com, pada Senin (27/09/21).

SMPN 2 Kasreman dapat kucuran dana Rp 124 juta bersumber dari dana alokasi khusus (DAK). Penyusunan rencana anggaran biaya (RAB) berfokus pada penguatan fondasi, atap, plafon, dan lantai keramik. Namun pengerjaan yang dilakukan pada tahun 2020, Lab yang belum dipergunakan sudah rusak diberbagai sisi.

Mendasar kejadian tersebut, melalui bidang yang menangani terkait permasalahan pembangunan, Dindik Ngawi bakal membentuk tim khusus.

“Saya memang harus tahu semuanya, akan tetapi terkendala saya baru pindah untuk penyelesaian permasalahan tersebut, nanti akan ada tim khusus bagian perencanaan dan pengawasan di dinas pendidikan,”tambahnya.

Pihaknya tegas akan melakukan evaluasi tentang berbagai masalah yang ada di dinas Pendidikan. Pihaknya berharap dalam bekerja tidak ada istilah pos-pos yang berjalan secara mandiri akan tetapi kebersamaan. “Kita ini kalau bekerja jangan egois dan individual akan tetapi kebersamaan,” tandasnya.(adm)

Iklan