BEM IAI Ngawi bersama UKM & PMII Galang Dana untuk Korban Banjir dan Tanah Lonsor

Ngawi | ngawikita.com – Sejumlah mahasiswa Institut Agama Islam (IAI) Ngawi yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Karya Ilmiah, UKM Kesenian, UKM KSR, UKM Pencak Silat, UKM Olahraga, UKM Pramuka, dan organisasi ekstra kampus Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) turun ke jalan menjaring donasi kemanusiaan untuk korban longsor di Bogor – Jawa Barat, korban banjir di Kalimantan Selatan dan Sulawesi Tenggara (10/02/2021).

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Kamis, 11 Februari 2021 dimulai pukul 10.00 WIB. Sebelum pemberangkatan, Khoirul Abidin selaku Ketua Presiden BEM IAI Ngawi memimpin breafing pembagian tempat penggalangan dana.

“Selain melalui rekening, penggalangan dana juga dilakukan secara langsung di sekitar jalan perempatan kartonyono, perempatan terminal lama dan baru,” tutur Bidin.

Bidin juga menghimbau kepada semua mahasiswa agar tetap mematuhi protokol kesehatan, “Mari kita saling menjaga kesehatan, tetap patuhi protokol yang sudah ditentukan, selalu menggunakan masker, dan hati-hati selama diperjalanan,” imbuh Bidin.

Selanjutnya, bantuan yang terkumpul rencananya akan disalurkan berupa uang. Bidin dan timnya akan berkonsultasi dengan PMI cabang setempat yang terkena bencana alam.

Harapannya, dengan adanya kegiatan penggalangan dana ini, semoga dapat membantu korban banjir dan longsor, serta dapat meningkatkan kualitas dan solidaritas para pengurus BEM, UKM dan PMII.

(Penulis : Nurmalia Khotimah)

(Editor : aq)

Iklan