Berkah Ramadhan BEM Dan UKM STKIP Modern Ngawi Laksanakan Santunan Anak Yatim Dan Buka Bersama

Ngawi | ngawikita.com – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) STKIP Modern Ngawi yang merupakan organisasi intra kampus yang pada hari ini Kamis, 29 April 2021 mengadakan kegiatan di bulan Ramadhan ini yaitu bakti sosial berupa santunan anak yatim dan buka bersama.

Ali Mahfudz selaku Presiden BEM STKIP Modern Ngawi mengatakan “Saya mengucapkan terima kasih kepada panitia dari BEM, UKM dan seluruh mahasiswa yang telah menyisihkan sedikit rezekinya untuk membantu memberi santunan kepada anak yatim”.

BEM bersama tujuh UKM yang berada di STKIP Modern diantaranya yaitu UKM Pramuka, UKM UKKI, UKM GMC, UKM MJS, UKM Kewirausahaan, UKM Olahraga, dan UKM Mapala yang bersinergi dalam melaksanakan kegiatan ini untuk berbagi kepada saudara saudara kita yang berada di panti asuhan.

“Dilaksanakan Acara ini Agar mahasiswa STKIP Modern Ngawi mempunyai sikap kepedulian terhadap anak-anak yatim” pungkas Ali Mahfudz.

Pada kesempatan kali ini santunan anak yatim BEM dan UKM STKIP Modern berada di Panti Asuhan Asy Syarifah yang beralamat di Tranggulasi, Beran, Ngawi. Tak lupa kami di dampingi juga oleh Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan STKIP Modern Ngawi yang meluangkan waktunya demi mewujudkan rasa kebersamaan antara Mahasiswa dengan Dosen.

“Tujuan dari kegiatan santunan dan buka bersama ini selain merupakan program kerja unggulan BEM, Mahasiswa diharapkan meningkatkan kepekaan sosial dimasa pandemi seperti ini”. Tutur Arief Nur Wahyudi Selaku Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan STKIP Modern Ngawi.

Kedatangan teman teman dari BEM dan UKM STKIP Modern Ngawi ini disambut baik oleh pengasuh dan anak anak yang berada di panti asuhan tersebut. Mereka sangat senang ketika teman teman dari kampus Modern ini berbaur dengan lingkungan mereka.

“Hal tersebut untuk melatih mental mahasiswa agar lebih bersyukur dengan kondisi yang dimiliki saat ini serta peran sebagai mahasiswa harus dioptimalkan kebermanfaatannya oleh masyarakat, salah satu contohnya yaitu dengan turun langsung ke lingkungan anak anak panti asuhan tersebut” imbuh Arief Nur Wahyudi.

Harapannya Kedepan kegiatan seperti ini bisa di agendakan kembali selain melatih kita sebagai mahasiswa dalam kegiatan sosial juga bisa meningkatkan kebersamaan, semoga kegitan santunan anak yatim ini bisa menjadi keberkahan kita di bulan ramadhan.

(editor : aq)

Iklan