BIN dan Kemenag Ngawi Gelar Vaksinasi di Ponpes Pada Malam Hari 

Ngawi | ngawikita.com – Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Jawa Timur terus melaksanakan kegiatan vaksinasi di berbagai titik se-Kebupaten Ngawi. Kali ini BIN bekerja sama dengan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Ngawi dan Dinkes Ngawi dalam pemberian vaksinasi kepada masyarakat.

Bertempat di Pondok Pesantren Mamba’ul Hikmah Kerten Desa Teguhan Kecamatan Paron, sekitar 115 dosis vaksin telah diberikan kepada santri Ponpes maupun masyarakat umum, senin (18/04/2022).

Proses vaksinasi dilaksanakan pada malam hari, dan pada dasarnya Majelis Ulama Indonesia (MUI) memperbolehkan kegiatan vaksinasi pada siang hari.

“Kami memberi kesempatan umat Islam melaksanakan kewajiban Puasa untuk mendapatkan vaksin, meskipun MUI memperbolehkan vaksin disiang hari dan tidak membatalkan Puasa”, ungkap Zainal Arifin Kepala Kantor Kemenag Ngawi.

Salah satu tujuan diselenggarakan vaksinasi pada malam hari untuk menambah waktu pelayanan vaksinasi, supaya masyarakat bisa melaksanakan aktifitas bekerja pada siang hari.

“Memambah fasilitas lokasi strategi untuk vaksin dan meningkatkan pelayanan masyarakat tersedia setiap saat siang maupun malam”, pungkas Zainal Arifin. (adm/aq)

Iklan