BINDA Jatim Bersama Puskesmas di Kabupaten Ngawi Lakukan Vaksinasi Massal

Ngawi | ngawikita.com – Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Jawa Timur bersama Puskesmas Gemarang, Puskesmas Kedunggalar dan Puskesmas Ngawi gelar Vaksinasi massal di beberapa titik di wilayah Kabupaten Ngawi. Sebanyak 2.320 batch Vaksin Sinovac dan Astrazeneca telah di berikan kepada masyarakat Ngawi. (07/12/2021).

Sejauh ini titik pelaksanaan Vaksinasi massal ini di UPT Puskesmas Gemarang sebanyak 450 dosis, SMK Nagara Jati Gembol sebanyak 570 dosis, Rumah Kepala Dusun Reco Banteng sebanyak 500 dosis, UPT Puskesmas Ngawi sebanyak 300 dosis dan di Balai Desa Pelang Lor sebanyak 500 dosis.

Pelaksanaan Vaksinasi ini merupakan lanjutan dari giat vaksin dosis pertama dan kedua. Bekerjasama dengan tiga Puskesmas. Diharapkan  agar masyarakat semakin sadar akan pentingnya vaksinasi covid-19. “Semoga masyarakat semakin sadar akan pentingnya vaksinasi, Masyarakat yang belum vaksin segera vaksin agar terbentuk imun lebih baik,” tutur Esti Retno, Kepala Puskesmas Gemarang.

Dengan adanya gerakan vaksin ini, berharap capaian “Herd Immunity” akan  terwujud. Kekebalan meningkat maka warga meminimalkan terkena covid 19. “Semoga kedepan masyarakat semakin sadar, karena niat kami dari kegiatan ini bisa membawa manfaat bagi masyarakat, selain itu kami juga ingin membantu pemerintah untuk menyukseskan vaksinasi massal ini”, tandas  Agustin Kepala Upt Puskesmas Ngawi Kota.

Kepala UPT Puskesmas Kedunggalar mengatakan kerjasama dengan BINDA  Jatim di Ngawi semacam Ngawi perlu dlakukan untuk  mempercepat vaksinasi  bagi masyarakat. Vaksinasi massal  upaya   menyelesaikan target  vaksin yang diharapkan.  Vaksinasi  Covid-19 harus segera  selesai. Sehingga masyarakat bebas dari rasa khawatir terhadap covid-19. (Adm)

Iklan