Bupati Ngawi Lantik 177 Kepala Desa di Benteng Van Den Bosch

Ngawi, NgawiKita.com –   Bupati Ngawi Budi Sulistyono (kanang) melantik 177 Kepala Desa di Benteng Van Den Bosch Ngawi pada hari Kamis (17/10/2019).

Pelantikan 177 kepala desa terpilih dalam pemilihan kepala desa serentak tahun 2019 bebeda dengan pelantikan-pelantikan sebelumnya. Tahun ini pelantikan Kepala Desa 2019 dilaksanakan di Benteng Van Den Bosch.

Bupati Ngawi Budi Sulistyo usai melakukan pelantikan mengatakan, dipilihnya Benteng Van Den Bosh merupakan kesepakatan dari 177 kepala desa yang akan dilantik.

“Yang kita lantik ada 177 kepala desa dan besok mereka akan berjalan pada roda pemerintahan di desa,” ujarnya,

Pengambilan sumpah janji kepala desa terasa lebih khidmat ketika dilaksanakan di tengah bangunan benteng Van Den Bosch atau masyarakat lebih mengenal dengan nama Benteng Pendem.

Dikelilingi bangunan yang sebagian sudah mulai rapuh, ke-177 kepala desa mengucapkan sumpah janji menjabat kepala desa saat menjelang senja.

Deklarasi Merah Putih Kab Ngawi

Selain Pelantikan Kepala Desa, Bupati Ngawi bersama Forkopimda, ratusan kepala desa dan masyarakat juga menggelar deklarasi merah putih.

Deklarasi merah putih merupakan bentuk dukungan masyarakat Ngawi terhadap pelaksanaan pelantikan pasangan presiden dan wakil presiden Jokowo-Ma’ruf Amin.

“Sudah saya tanya, semua kepala desa bersama masyarkaat mendukung pelantikan presiden dan wakil presiden,” imbuh Budi.

Sebelumnya, Presiden terpilih Jokowi sempat singgah dan ngopi di Benteng Van Den Bosch pada bulan Ferbruari lalu.

Dalam kesempatan tersebut, presiden meminta menteri PUPR untuk merefitalisasi bangunan yang dibangun pada tahun 1839-1845 tersebut.

(aq)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*