Bupati Ngawi Rilis SE Subuh Bergerak, apa isinya?

NGAWIKITA.COM, Ngawi – Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono baru-baru ini merilis surat edaran (SE) tentang Pelaksanaan Gerakan Subuh Bergerak. SE itu diteken tanggal 4 Juni 2021 kemarin.

Lantas apa isinya?

Dituliskan dalam SE yang ditujukan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Ngawi ini berkenaan dengan pelaksanaan subuh bergerak. Kegiatan itu sebagai bentuk rasa syukur atas segala kenikmatan yang telah diterima masyarakat Kabupaten Ngawi.

“Sebagai bentuk rasa syukur atas segala hidayah, rahmad, dan karunia yang telah diberikan kepada kita semua, serta dalam rangka peningkatan keimanan kepada Allah SWT,” tulis Ony dalam SE tersebut.

Masih dengan yang dituliskan di kalimat pembuka, kegiatan Subuh Bergerak sebagai upaya untuk meningkatkan semangat dan kualitas etos kerja masyarakat.

Bupati Ngawi dalam SE nya menyampaikan hal-hal mengenai gerakan Subuh Bergerak. Diantaranya himbauan kepada masyarakat kabupaten Ngawi agar memulai aktivitas keseharian sedini mungkin.

“Sehingga beragam potensi yang ada dapat dimanfaatkan secara lebih optimal,” terang SE tersebut.

Juga dibarengi dengan himbauan untuk melaksanakan shalat subuh berjamaah di mushola atau masjid di lingkungan setempat.

Untuk ASN di lingkup Kabupaten Ngawi, agar berperan aktif juga menjadi penggerak bagi masyarakat untuk melaksanakan shalat subuh berjamah. Sekaligus melibatkan keluarga ASN dalam upaya tersebut. Hal itu juga termasuk ASN agar melaporkan keterlibatan ASN dalam shalat subuh berjamaah kepada atasan masing-masing.

Sementara bagi Kepala OPD, Camat dan unsur KUA agar terlibat langsung dalam pelaksanaan shalat subuh berjamaah serta untuk memonitor pelaksanaannya.

Program Subuh Bergerak yang telah di SE kan ini menuai banyak respom dari warga Kabupaten Ngawi. Kebanyakan warga merespon positif ajakan Pemkab Ngawi dalam subuh bergerak tersebut. (zt/mf)

 

Iklan