Camat Pangkur Meninjau Langsung Banjir Di Dusun Kasren Desa Babadan

Pangkur | NgawiKita – Akibat hujan deras yang melanda wilayah Kabupaten Ngawi dan Kabupaten Madiun pada hari senin, 13 April 2020 pada pukul 20:00 WIB membuat air sungai yang melintasi Dusun Kasren , Desa Babadan, Kecamatan Pangkur Meluap. Luapan air sungai tersebut tejadi pada hari selasa, 14 April 2020 pada pukul 12:25 WIB.

” Hari ini saya di dampingi oleh pihak Polsek dan Koramil dari Kecamatan Pangkur melakukan kegiatan memantau banjir di Dusun Kasren, Desa Babadan, Kecamatan Pangkur” ujar Bapak Joko Hastomo selaku Camat Pangkur.

Pada kali ini banjir menggenangi lahan persawahan, jalan desa dan jembatan. Dalam bencana seperti ini masyarakat harus tetap wasapada untuk mengantisipasi banjir susulan, mengingat pada saat ini adalah musim penghujan dimana jika hujan turun dan debit air yang mengalir di sungai tidak mencukupi maka air sungai tersebut bisa meluber dan menggenangi area permukiman penduduk.

Masyarakat harus sadar akan petingnya menjaga kebersihan lingkungan, terutama tidak membuang sampah ke sungai supaya tidak terjadi banjir.

(dicky/aq)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*