Cegah Corona, Pmii Rayon Ketonggo Ngawi Gelar Gema Sholawat, Istighosah dan Doa Bersama

Ngawikita.com | Ngawi, Munculnya virus Corona atau Covid-19 membuat kekhawatiran masyarakat. Banyak cara dilakukan agar terhindar dari virus mematikan tersebut. Seperti yang dilakukan kader PMII Rayon Ketonggo,(17/3/2020).

Virus Corona (Covid-19) yang berasal dari Wuhan, Tiongkok, China, kini telah menjadi ancaman seluruh negara di dunia, seperti halnya di negara Indonesia, virus tersebut sudah menyebar bahkan telah merenggut warga tanah air hingga meninggal dunia.
Untuk menghindari ancaman virus corona tersebut, Rayon Rayon Ketonggo lakukan Gema sholawat, Istighosah dan doa bersama dalam rangka memohon perlindungan dan keselamatan dari wabah virus corona.

“Dalam menghadapi bencana tentu kita harus mengolah fiikir dan olah dzikir. Mengolah fikir dalam upaya menghasilkan langkah dan solusi bagaimana cara mencegah dan menanggulanginya. Mengolah dzikir akan mengembalikan segala ketentuan dan sesuatunya kepada Allah SWT, supaya kita diberikan pertolongan” ujar sahabat Basir selaku Ketua Rayon Ketonggo.

Dalam kesempatan ini, sahabat Muhammad nanhu roziqun yang memandu membacakan istighosah dan mengajak kepada kader PMII untuk bersama-sama membaca dan merenungi setiap lafadznya, dan serta mengajak masyarakat untuk menjaga pola hidup bersih sehat, rajin olahraga” imbuhya.

“Jangan panik, Insyaallah kita aman dari corona, dan tidak memborong masker. Masker hanya untuk orang sakit, dan dipakai tempat tertentu” tambahnya Sahabat Qolby mewakili dari Lembaga Seni Budaya Muslimin Indonesia(LESBUMI) Ngawi.

Semua upaya yang kita lakukan sebagai kader PMII mengikuti instruksi dan Himbauan dari Pengurus Besar(PB) pergerakan Mahasiswa Indonesia(PMII) dengan menjaga kesehatan, mencuci tangan pakai sabun dan sewaktu-waktu pakai masker.

(Bm/sgp)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*