Cegah Covid-19, MI Ash-Sholikhin Tanjungrejo Bagi-Bagikan Masker Gratis

Widodaren | NgawiKita – Virus korona (Covid-19) di berbagai belahan dunia memang sudah menjadi keprihatinan semua pihak. Pasalnya, semua aspek telah terganggu akibat Covid-19.

Olehnya itu, Civitas Madrasah Ibtidaiyah (MI) Ash Sholikhin Tanjungrejo membagi-bagikan masker secara gratis kepada seluruh guru dan siswa, Senin pagi (27/04/2020).

Pembagian Masker Gratis MI Ash Sholikhin Tanjungrejo

Kepala MI Ash Sholikhin Dessy Wahyu Meliana mengatakan, bahwa pembagian masker ini upaya untuk mengantisipasi secara dini penyebaran masuknya virus corona di Lingkungan masyarakat.

“Hari ini kita bagikan masker kepada guru dan siswa untuk memberikan rasa aman kepada mereka ketika beraktivitas didalam bermasyarakat, apalagi kita ketahui bahwa virus ini penyebarannya sangat cepat dan membahayakan, ” ucapnya.

Meski demikian, lanjut Lia, masker saja tak bisa diandalkan untuk menjaga diri dari paparan virus, namun kekebalan tubuh harus ditingkatkan sebagai tameng terbaik untuk melawan virus.

Ia juga menghimbau seluruh siswa dan guru agar mengurangi kontak jabat tangan saat di lingkungan masyarakat. Tak sampai disitu, pihak sekolah juga menghimbau semua guru dan siswa untuk menyediakan tempat cuci tangan di depan rumah mereka.

Sementara itu salah seorang Guru MI Ash Sholikhin Siti Muzaiyanah merespon baik dengan upaya yang dilakukan oleh sekolah, sebab para guru dan siswa merasa nyaman dalam berintekraksi dengan masyarakat sekitar.

(aq)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*