Cegah Covid-19, YKMNU Ngawi Bagikan Sembako dan Santunan

Ngawi | NgawiKita – Yayasan Kesejahteraan Muslimat Nahdlatul Ulama ( YKMNU ) Cabang Ngawi melaksanakan santunan dan edukasi pencegahan Corona di Panti Asuhan Asy-Syarifah Beran pada Minggu, (05/04/2020).

Meski dalam situasi di tengah wabah Covid-19, YKMNU masih terus berbakti untuk kemanusiaan dengan tetap menggunakan APD dan sesuai dengan ketentuan peraturan pencegahan COVID -19 dari pemerintah. Menurut Nuri Karimatunnisa salah satu pengurus YKMNU Cabang Ngawi Santunan ini di berikan kepada 25 Anak Non Panti dan 20 lansia. Donasi berupa uang saku serta sembako yang saat ini di butuhkan di tengah wabah corona.

“Santunan ini dilakukan setiap awal bulan meski kondisi seperti saat ini hak mereka tetep wajib berikan,” ungkap Nuri.

Bersama ketua YKMNU Cabang Ngawi dan Kepala Panti Asuhan Asy-syarifah, serta Pengurus Panti

Pelaksanaan santunan ini tidak mengumpulkan massa namun dengan pemberian secara bergilirian. Selain itu kami juga memberikan pesan edukasi tentang pencegahan Covid-19 dengan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) dan menghimbau kepada lansia agar tidak panik.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada para donatur yang selama ini sudah membantu Panti Asuhan Asy-Syarifah YKMNU,” tambah Nuri .

Nuri juga berharap agar penanggulangan virus Corona/Covid-19 segera selesai dan kondisi sosial perekonomian masyarakat bisa pulih kembali dan bisa menjalani aktivitas harian seperti biasanya.

(zt/sgp/aq)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*