Santri Ponpes Al-Hidayah Mengikuti Rapid Test

Cegah Klaster Pondok Pesantren, Ratusan Santri Al-Hidayah Jalani Rapid Test

Kendal | ngawikita.com – Bertempat di Pos Kesehatan Pesantren (Poskestren) Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Hidayah Sondriyan Majasem Kendal Ngawi, ratusan santri mengikuti rapid test. Rabu,(26/08/2020).

Kegiatan ini dapat terselenggara juga berkat kerjasama antara Ponpes Al-Hidayah dengan pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Ngawi yang memfasilitasi alat rapid test. Kegiatan yang dilaksanakan di Ponpes Al-Hidayah ini bertujuan untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 di lingkungan Pondok Pesantren.

Rapid Test Ponpes Al-Hidayah

Kegiatan ini disambut baik oleh Pengasuh Ponpes Al-Hidayah, KH. Khoirul Anam Mu’min, S.H, M. HI atau kerap dengan sapaan Gus Anam dan para santri karena mampu memfasilitasi para santriwan/wati di pondok pesantren. Sebagaimana diketahui, jika nantinya para santri dinyatakan sehat maka akan diberikan surat keterangan dan bisa kembali bermukim di Pondok Pesantren.

Gus Anam mengikuti Rapid Test

 

“Alhamdulillah rapid test berjalan dengan lancar dan hasilnya non reaktif semua, ditambah di sini juga sudah menerapkan protokol kesehatan serta ada Poskestren yang merupakan wujud upaya Kesehatan di lingkungan pesantren yang mengutamakan pelayanan promotif, preventif, tanpa mengabaikan aspek kuratif dan rehabilitative yang dilaksanakan di bawah binaan Puskesmas setempat.” Terang Gus Anam.

(Editor : Ahmad Qudori)

Iklan