Cemue Wedang Khas Kota Ngawi

 

Ngawi|ngawikita.com

Wedang cemue, minuman khas satu ini sangat menggoda bagi kaum yang suka minum-minuman hangat , apalagi akhir-akhir ini didukung dengan cuaca mendung,turun hujan menambah keinginan hati untuk segera menyeduhnya.

Wedang cemue merupakan salah satu minuman khas kabupaten Ngawi, Jawa Timur. Mulai dari rasa boleh dibilang unik dari segi bahan dan rasanya.

Wedang ini bisa jadi satu-satunya wedang yang memadukan berbagai unsur gurihnya santan, dipadukan dengan gula tebu, pedasnya jahe, gurih dan legitnya potongan-potongan roti tawar, serta Kres-kresnya kacang dan tak lupa pula taburan beberapa keping bawang merah goreng dengan aroma wangi daun pandan, mantap bukan.

Inilah keunikan minuman khas kabupaten Ngawi, kota ramah yang berada pada ujung barat Jawa Timur, ada rasa jahe, kacang, dan rasa bawang goreng yang telah ditaburi di atasnya yang seperti tidak semestinya, karena biasanya bawang goreng untuk makanan tapi kali ini untuk minuman.

Apalagi diminum saat sedang hangat-hangatnya waktu hujan turun atau kedinginan, dengan gorengan panas berkumpul bersama keluarga pasti akan menambah suasana makin harmonis saat sore maupun malam hari.

Perlu kalian ketahui juga lho, Wedang cemue ini selain banyak kalian temui di Ngawi, gak perlu jauh-jauh dehc kalo mau mencobanya.

Wajib kalian coba ketika kamu berkunjung ke kota ramah ngawi yang ngangeni

Ada beberapa bahan yang diperlukan untuk membuat wedang cemue antara lain : Santan, roti tawar, kacang tanah , jahe, gula pasir, daun pandan, air putih dan taburan bawang merahnya, Kacang tanah yang udah di kupas.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*