Dinas Perkim Ngawi Fasilitasi Pendamping Pamsimas Untuk Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Desa Pamsimas III TA 2020

Ngawi | ngawikita.com – Air sebagai kebutuhan utama kehidupan, seharusnya dapat terpenuhi secara kuantitas, kualitas, terjangkau, dan terus menerus. Namun masih banyak masyarakat Indonesia yang belum mendapatkan air bersih yang layak, terutama masyarakat berpenghasilan rendah di perdesaan dan pinggiran kota.

Dengan menerapkan Protokol Covid-19 yaitu menjaga jarak, memakai masker dan pengecekan suhu tubuh. Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kabupaten Ngawi memberikan fasilitas kepada Pendamping Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) Kabupaten Ngawi untuk melaksanakan penandatangan Perjanjian Kerjasama Desa Pamsimas III Tahun Anggaran 2020 pada hari Jum’at (26/06/2020).

Penyampaian Komitmen Kerjasama Desa Pamsimas Memalaui Daring

Luluk Maknunin selaku Koordinator Pendamping Pamsimas Kabupaten Ngawi mengucapkan terima kasih kepada Dinas Perkim atas fasilitasi yang diberikan dan juga kepada Desa yang telah hadir bersama Kepala Desa untuk menyampaikan Komitmen melalui Zoom Meeting kepada pelaksana Pamsimas di tingkat Privinsi Jawa Timur.

“Kami pendamping Pamsimas Kabupaten Ngawi menyampaikan terima kasih kepada dinas perkim atas fasilitasi hari ini, terimakasih kepada desa2 yg hadir bersama kepala desanya untuk menyampaikan komitmen via Zoom Meeting tentang APBDes dan swadaya masyarakatnya untuk bisa terlaksana/teranggarkan tahun 2020 ini juga,” ungkap luluk kepada wartawan ngawikita.com.

Luluk menjelaskan kegiatan Pamsimas sudah bisa dimulai. Dengan waktu 120 hari, Pamsimas bisa berjalan dengan lancar sesuai rencana dan berhasil.

“Setelah ini semua kegiatan pamsimas sudah bisa dimulai, mohon doanya semoga sampai usia pelaksanaan 120 hari terselesaikan semuanya. Dan semoga pelaksanaan Pamsimas bisa berjalan lancar dan berhasil sesuai rencana,” pungkasnya.

(editor : Ahmad Qudori)

Iklan