Dukung Pemerataan Komunikasi Informasi, PC PMII Ngawi Mengadakan Seminar Literasi Digital

Ngawi | ngawikita.com – Perkembangan dan kemajuan teknologi informasi dewasa ini semakin terasa manfaatnya. Namun banyak yang belum mengetahui manfaat tersebut. Melihat kondisi seperti itu, maka dilakukan upaya-upaya untuk proses pemerataan teknologi informasi khususnya untuk percepatan teknologi di dunia digital.

Hal ini membuat PC PMII NGAWI menjadi tuan rumah bagi Seminar Literasi Digital 2022 dan Buka bersama dalam rangka menyambut Harlah PMII ke-62. Kegiatan itu telah dilaksanakan secara luring (offline) dan daring melalui Zoom, pada Selasa (05/03) kemarin. Adapaun narasumber yang dihadirkan dalam kegiatan tersebut adalah Diana Amalia (Anggota Komisi A DPRD Jatim), Miftakhul Huda (Ketua DPD KNPI Ngawi), Andri Hari P.U (Bendahara Umum PKC PMII Jatim), Fetty Kurnia (Ketua RTIK Ngawi) yang masing-masing membawakan materi secara berbeda.

Diana Amalia, percepatan transformasi digital dapat dilakukan melalui lima langkah sesuai dengan amanat Presiden Republik Indonesia. Di lain sisi keterbukaan mindset dan cerdas berlitrasi media menjadi satu hal yang perlu di perhatikan oleh kader-kader PMII.

“Langkah selanjutnya adalah menyiapkan roadmap transformasi digital di sektor-sektor strategis, baik pemerintahan, layanan publik, maupun sebagai konten kreator baik youtube dan sebagainya dengan isi konten yang positif dan mendidik,” Ungkap Fetty Kurnia.

“Kegiataan tersebut diharapkan dapat meningkatan kemampuan dan pemahaman dalam penggunaan Teknologi Informasi dan internet yang benar melalui implementasi program literasi digital,” ujar Andri Hari P.U.

(Adm)

 

Iklan