Edukasi Pencegahan PMK, Polres Ngawi Sebar Pamflet

NGAWI – Berbagai upaya dilakukan berbagai pihak dan instansi untuk mencegah penyebaran wabah PMK. Salah satunya adalah penyebaran pamflet oleh Polres Ngawi kepada peternak.

Bapak Suratmin, peternak asal Desa Karanganyar, Kecamatan Karanganyar, Ngawi menerima pamflet edukasi wabah PMK dari Polsek Karanganyar, Kamis (16/06/2022).

“saya berterima kasih atas informasi yang diberikan oleh pak polisi. Saya akan lebih berhati-hati dan cermat dalam perawatan hewan serta melakukan jual-beli hewan ternak nantinya” kata Suratmin.

Kapolsek Karanganyar, AKP Supardi menjelaskan bahwa pamflet tersebut sengaja dipasang di rumah pemilik hewan. Diharakan mereka memiliki pengetahuan yang cukup tentang seluk beluk wabah PMK dari gejala sampai penanganan hewan yg terpapar

“Pamflet ini dibuat oleh dokter hewan, sehingga kebenaran isinya dapat dipertanggung jawabkan,” ujar Kapolsek Karanganyar.

Di tempat terpisah, Kapolres Ngawi, AKBP I Wayan Winaya mengapresiasi upaya yang telah dilakukan oleh anggotanya yang sudah melakukan upaya edukasi kepada masyarakat dengan berbagai cara.

“Sebagai pimpinan, saya berterima kasih dengan kinerja rekan-tekan seluruh jajaran Polres Ngawi yang telah giat bekerja untuk melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat, bahkan sampai ke pelosok-pelosok kampung tanpa mengenal waktu” tegasnya.

Iklan