Forsis dan Ngawikita.com Salurkan Bantuan Covid-19 Kepada Pondok Pesantren Se-Ngawi

Ngawi | ngawikita.com – Dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 cluster Pondok Pesantren, Forum Silaturahmi Santri (Forsis) Ngawi bersama ngawikita.com menyalurkan paket bantuan Covid-19 ke Pondok Pesantren di Kabupaten Ngawi.

Koordinator penyaluran bantuan, Ahmad Qudori mengatakan, proses penyaluran paket bantuan telah berjalan sejak 15 Desember hingga 24 Desember 2020 kepada Pondok Pesantren. Sekitar 7 hari penuh, team forsis dan ngawikita.com bersama-sama membagikan alat kesehatan berupa masker, hand sinitizer, vitamin c dan spriyer kepada Pondok Pesantren se Kabupaten Ngawi.

“memang benar, seminggu penuh saya dan tim sowan dan menyalurkan bantuan ke Ponpes se-Kabupaten Ngawi,” ujar Qudori.

Qudori juga menyampaikan bahwa dirinya diberi amanah dari Kementrian Sosial Republik Indonesia untuk menyalurkan bantuan tersebut.

Disisi lain M Ma’ruf selaku ketua Forsis Ngawi mengatakan, bahwa bantuan dari pemerintah ini merupakan bentuk perhatian pemerintah terhadap Ponpes dalam pencegahan covid-19.

“Pemerintah dan semua elemen bangsa harus bekerja sama dalam menanggulangi covid-19 dan masalah yang terjadi di tanah air,” imbuh ma’ruf.

Pengasuh Ponpes Bustanul Ulum Jogorogo Ngawi Kyai Ahmad Zamroji mengucapkan terima kasih atas bantuan tersebut. Menurut dia, bantuan alat kesehatan tersebut sangat bermanfaat untuk para ustadz dan santri. Apalagi di tengah pandemi saat ini.

“Alhamdulillah kami sudah terima bantuannya. Terima kasih banyak Pemerintah melalui Forsis Ngawi dan Ngawikita.com, semoga tidak ada cluster baru penyebaran covid-19 di lingkungan Ponpes,” pungkas Kyai Ahmad Zamroji.

(editor : aq)

Iklan