Forum Santri (Forsa) Bagikan Ratusan Paket Takjil

Ngawi | ngawikita.com – Bulan Ramadan merupakan bulan yang paling ditunggu-tunggu kehadirannya oleh umat Muslim di Indonesia. Bulan Ramadan juga dimanfaatkan bagi berbagai kalangan untuk berbagi.

Bagi umat Muslim, memberi makanan atau minuman bagi orang lain yang hendak berbuka puasa menjadi kewajiban meskipun hanya seteguk air.
Seperti halnya yang dilakukan oleh Forum Santri (Forsa) Desa Pandean Kecamatan Karanganyar Kabupaten Ngawi ia membagikan takjil kepada masyarakat secara gratis pada tanggal 20 Mei 2020.
Bagi-bagi takjil puasa ramadhan di tengah pandemi virus corona (Covid-19) berlangsung di depan Rumah Mantan Kepala desa pandean Bapak Suparno mengingat letak tersebut stategis tempat keluar masuknya desa pandean.
Setidaknya, ratusan bungkus paket takjil diberikan kepada pejalan kaki, penguna sepeda motor, serta masyarakat yang melintas diarea tersebut.
Supono (Ketua). “Memang sudah agenda kami untuk berbagi di Bulan Suci Ramadan ini. Apalagi dalam keadaan seperti ini mungkin banyak orang yang tidak bisa kemana-kemana. Olehnya itu kami berbagi sedikit menu buka puasa untuk masyarakat desa pandean,” ungkap  saat ditemui disela-sela pembagian takjil.
“Sebagai seorang santri kita mau menunjukan jiwa sosial kita kepada masyarakat umum yang biasanya memandang kami hanya sebagai kaum sarungan yang hanya bisa mengaji saja. Kita memulai dakwah dengan cara mendekatkan diri kepada masyarakat agar mereka tidak canggung berkumpul dengan kami.”
Samsul Ma’arif “sumber dana dari kegiatan ini diperoleh dari sumbangan dari temen-temen santri, jauh-jauh hari kita sudah mengagendakan kegiatan ini menyisihkan sebagian uang saku kita untuk kegiatan sosial ini.”
“Meskipun kegiatan kali ini ditengah pandemi covid 19 dan desa kami masih zona hijau kami tetap melaksanakan dengan protokol covid yang berlaku sesuai izin dqn anjuran dari kepala desa yaitu tetap memakai masker dan jaga jarak tidak berkerumun” Ungkap Samsul Ma’arif Selaku Ketua pelaksanaan kegiatan ini.

(Rmd/zt)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*