Fredy anggota Forum Widodaren Rescue meninggal dunia

Fredy, Anggota Forum Widodaren Rescue Meninggal Dunia

Ngawikita.com – Kabar duka menyelimuti Forum Widodaren Rescue. Khususnya bagi keluarga Sar GMR kabupaten Ngawi. Salah satu anggotanya, Fredy dikabarkan meninggal dunia pada Sabtu (18/12/21).

Fredy menghembuskan nafas terakhir di rumah sakit Dr. Oen Solo, pada pukul 17. 20 WIB, di usia 38 tahun. Fredy meninggalkan seorang istri dan dua buah hati.

Fredy anggota Forum Widodaren Rescue meninggal dunia

“Frendy adalah seseorang yang memiliki jiwa relawan sangat tinggi dan tergabung dalam beberapa wadah Forum Widodaren Rescue di kecamatan Widodaren kabupaten Ngawi. Termasuk menjadi salah satu anggota Sar GMR sejak tahun 2017 silam,” kata Hartoyo anggota Forum Widodaren Rescue.

“Dalam setiap kegiatan tidak ketinggalan Fredy selalu ambil bagian. Baik pengamanan protocol kesehatan di berbagai kegiatan, penanganan pohon tumbang, penanganan tanah longsor, kebakaran, dropping air bersih, evakuasi korban banjir ataupun Opsar laka air,” kenang Hartoyo.

Termasuk saat penanganan pandemi Covid-19. Kata Hartoyo, Fredy juga menjadi salah satu tim pemulasaran jenazah. Selain itu juga andil dalam penyemprotan rumah warga terkonfirmasi Covid-19.

“Tidak bisa terbilang dengan jari peran serta beliau di bidang kemanusiaan, karena terlalu banyaknya,” ucapnya.

Hartoyo mengatakan, dia dan anggota lain seperti tidak percaya ketika mendengar kabar tentang kebergian Ferdy. Namun menurutnya, inilah rahasia Ilahi yang tidak bisa ditolak, tidak bisa dimajukan maupun dimundurkan.

“Kini kami tak mendengar lagi canda tawamu, renyah gelak tawamu, kami tak lagi menikmati hasil jepretan kamera HP-mu saat kami lengah, dan semua itu tentu akan sangat kami rindukan,” kenangnya.

“Doa terbaik kami panjatkan untukmu “Om Frendy” Semoga Allah SWT memberikan tempat yang sebaik-baiknua di sisiNya, diampuni segala salah dan khilafmu, diterima segala amal baikmu. Semoga akan tumbuh Frendy Frendy baru yang kelak di kemudian hari. Selamat jalan Relawanku, jiwa sosialmu kan terus kami kenang,” pungkasnya. (Adm)

Iklan