Full Time, Banser Ngawi Bantu PAM Paskah 2021

Ngawi | ngawikita.com – Pasca terjadi gangguan keamanan menjelang paskah berupa bom bunuh diri di gereja Katedral makasar beberapa hari lalu, Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PC GP Ansor) Kabupaten Ngawi langsung merespon atas kejadian tersebut dengan menurunkan ratusan personil BANSER untuk melakukan tindakan preventif pengamanan gereja di Ngawi. Pengamanan dilakukan atas kesadaran bersama dengan Polres Ngawi dan Kodim 0805 untuk menjaga kondisi Kamtibmas di Kabupaten Ngawi.

 

Kepala OPS Pengamanan Paskah sekaligus Kasatkorcab Banser Ngawi Ismadi menyatakan Banser harus menjadi garda terdepan untuk menjaga keamanan dan kerukunan antar umat beragama.

“Kondusifitas keamanan Ngawi harus terjaga jangan sampai ada gangguan yang merusak kerukunan antar anak bangsa,” Tutur Ismadi.

Rangkaian pengamanan paskah 2021 dimulai hari Kamis sampai Minggu 1-4 April 2021. Pihaknya juga akan menurunkan ratusan kadernya untuk pengamanan Paskah.

“Kami memang menerjunkan ratusan personil yang tersebar di seluruh PAC GP Ansor se-kabupaten Ngawi, mencakup 79 titik kegiatan Pengamanan Paskah 2021, sesuai permintaan dari pihak polres Ngawi” imbuhnya.

Husaini Amar membenarkan atas permintaan pengamanan tersebut Oleh pihak Polres Ngawi. Menurutnya Banser siap bersinergi dengan semua golongan untuk menjaga negara kesatuan republik Indonesia.

“Siapa saja yang berani mengganggu Kedaulatan NKRI, maka akan berhadapan dengan BANSER NU, kerana bagi kami NKRI adalah Harga Mati,” pungkas Amar.

(editor : aq)

Iklan