Gelar Vaksinasi Massal, DPC PKB Ngawi di Hadiri Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Timur

Ngawi | ngawikita.com – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Timur melalui Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kabupaten Ngawi melakukan vaksinasi masal. Kegiatan ini diselenggarakan diberbagai Kecamatan di Kabupaten Ngawi. diantaranya Kecamatan Sine, Kecamatan Widodaren, Kecamatan Karangjati dan kecamatan lain di Kabupaten Ngawi. DPC PKB Ngawi menyediakan lebih dari 2000 dosis vaksin tahap pertama mulai dari tanggal 09 Oktober sampai 19 Oktober 2021.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil DPRD Jawa Timur sekaligus Sekretaris DPW PKB Jawa timur Anik Maslachah, Anggota Fraksi PKB DPRD Kabupaten Ngawi, DPC PKB Ngawi bersama Garda Bangsa, Perempuan Bangsa serta aparat daerah setempat.

Sekretaris DPW PKB Jawa Timur Anik Maslachah mengungkapkan saat ini DPW PKB Jatim bersama pemerintah memerangi Covid 19 diantaranya dengan kegiatan vaksinasi massal. Tujuan agar kekebalan kelompok (Herd immunity) segera tercapai.

”Kita bersama membantu pemerintah menuju tercapainya program pemerintah Herd immunity,” tutur Anik. (11/10/2021).

Dijelaskan DPW PKB Jatim keliling se Jawa Timur salah satunya di wilayah Kabupaten Ngawi diantaranya Kecamatan Sine, kecamatan Widodaren, Kecamatan Karangjati, Kabupaten Ngawi. Menurutnya antusias warga Ngawi mengikuti vaksinasi massal patut di apresiasi. Karena dari beberapa titik lokasi vaksin yang diselenggarakan DPC PKB Ngawi semuanya dilaksanakan dengan maksimal.

“Antusias warga disini sangat luat biasa, banyak yang mengikuti vaksin,” imbuhnya.

Lebih lanjut Anik mengatakan walaupun tingkat penyebaran Covid 19 sudah menurun di Jawa Timur dan Ngawi namun masyarakat harus tetap waspada dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes), diantaranya bila keluar rumah harus tetap pakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Selain itu roda ekonomi di Jawa Timur sudah mulai bergerak dan tidak mengalami kontraksi lagi.

Dalam kegiatan tersebut warga dan peserta vaksinasi tetap menjaga ketertiban dengan tidak berkerumun dan mematuhi protokol kesehatan covid 19. Peserta Vaksin juga mendapatkan bingkisan berupa sovenir serta bingkisan.(adm)

Iklan