GP Ansor Karangjati Kawal Kembalinya Santri ke Pondok

Karangjati | ngawikita.com – Selama tiga hari ini gerakan pemuda Ansor (GP Ansor) kecamatan Karangjati disibukkan dengan kegiatan rutin upaya pencegahan COVID -19. GP Ansor dengan personel pasukannya yaitu Barisan Ansor Sebaguna(Banser) kecamatan karangjati dengan memakai APD lengkap mengawal kembalinya santri pondok pesantren Al Amnaniyyah 1 talok dan Al Amnaniyyah 2 bangon Karangjati, Ngawi.12/06/2020.

Personel Banser bersama Polsek Karangjati dan Koramil karangjati

 

Menurut Agus Sholeh selaku kordinator lapangan santri kedua pondok tersebut dijadwalkan kembali pada hari Rabu(10/06) Sampai Jumat (12/06) secara bergiliran.
“Kembalinya santri pondok ini diperiksa sesuai prosedur kesehatan,sedangkan santri yang dari luar Ngawi sudah mengantongi surat keterangan rapid tes dari daerah masing – masing” kata Agus Sholeh saat di hubungi pihak ngawikita.com

Selain itu, santri sebelum masuk pondok juga disediakan tempat cuci tangan dan pemeriksaan suhu tubuh. Hal inisebagai upaya untuk memastikan kondisi kesehatan para santri.

Hal ini dibenarkan oleh Sugiyono selaku kepala satuan kordinasi rayon(kasatkoryon) Banser Karangjati. Pihaknya mengaku mendelegasikan puluhan anggota Banser untuk ikut serta mengawal kembalinya santri ke pondok. Puluhan personel Banser ini bergabung bersama Polsek dan Koramil karangjati.

“Kami fokus membantu dua Pondok pesantren di wilayah Karangjati untuk pencegahan COVID -19, dan memastikan kembalinya para santri berjalan lancar” pungkasnya.

Sgp

Iklan