GP Ansor Ngawi Terjunkan Personil Banser Bantu Polisi dan TNI Amankan Nataru 2020

Ngawi | ngawikita.com – Desember adalah bulan yang selalu dirayakan oleh banyak orang setiap tahun. Hari Raya Natal dan malam tahun baru khususnya. Umat Katolik dan Kristiani selalu merindukan Natal, anak-anak muda menanti malam tahun baru dengan keriangan, meski dalam suasana Pandemi. Demikian juga dengan masyarakat di Kabupaten Ngawi ini. Suasana Natal dan tahun baru juga terasa hidup.

Menjelang Natal dan Tahun Baru, GP Ansor mendapat permohonan bantuan personil Banser untuk mengikuti apel kesiapan PAM Nataru di Mapolres Ngawi (23/12/2020).

Banser mengirimkan 20 personil Banser dengan dipimpin oleh Ali Muhtar, salah satu pimpinan Banser dari Satkorcab XII – 32 Banser GP Ansor Ngawi. Dalam pantauan Ngawikita.com, Apel dilaksanakan dengan singkat dan dilanjutkan dengan pembagian tugas PAM Nataru. Banser mendapatkan tugas PAM di beberapa Gereja di seputaran Ngawi Kota antara lain; Gereja St.yosef, El Sadeh Karangasri, GKJW Pelem, Betel dekat RSUD dan di RM Notosuman. Dari pantauan di beberapa Gereja tersebut Ibadah Natal berjalan dengan Khidmat dan Khusyu’.

Beberapa personil pengaman berjaga- jaga di sekitar tempat ibadah tersebut. Ketua GP Ansor Ngawi yang dihubungi secara terpisah oleh Ngawikita.com mengatakan bahwa bantuan pengaman di Gereja oleh Banser dilakukan untuk memenuhi permintaan Polres Ngawi guna membantu PAM Nataru Tahun 2020 ini.

 

Banser menempatkan 5 – 10 personil di setiap titik acara. Amar, demikian biasa dipanggil menambahkan bahwa PAM Oleh Banser juga dilakukan oleh personil Banser yang berada di Kecamatan- Kecamatan di Kabupaten Ngawi sepanjang ada permintaan bantuan pengaman oleh pihak penyelenggara kegiatan Ibadah atau aparat Polisi setempat. Jadi kalau memang membutuhkan bantuan pengaman bisa menghubungi Banser kami, dengan senang hati kami akan membantu.

Amar juga mengatakan bahwa PP GP Ansor menginstruksikan kepada jajaran Ansor dan Banser di setiap jenjang wilayah untuk membantu pengaman sepanjang ada permintaan dari Polri atau penyelenggara acara dan melarang secara tegas anggota Banser untuk menerima imbalan apapun dari pihak gereja. (sgp).

Iklan