Gus Anam (Foto dari Iwan el fath)

Gus Anam Dukung Penuh Upaya Pemkab Ngawi Lakukan Rapid Test Kepada Santri

Ngawi | ngawikita.com – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Ngawi Khoirul Anam Mu’min (Gus Anam) mendukung sikap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ngawi dalam memberikan fasilitas rapid test kepada santri dari luar daerah Ngawi yang kembali ke Pondok Pesantren, upaya tersebut untuk menangkal penyebaran virus Corona alias Covid-19, (20/06/2020).

Gus Anam mengungkapkan, Pemkab Ngawi membuat suatu kebijakan rapid test kepada para santri merupakan suatu bentuk kepedulian Pemkab Ngawi kepada komunitas santri yang berorientasi pada kepentingan ummat.

“Kepedulian Pemkab Ngawi kepada komunitas santri adalah suatu kebijakan yang berorientasi pada kepentingan ummat yang sepatutnya kita banggakan,” ungkap Gus Anam.

Gus Anam pun mengapresiasi serta mendorong upaya Pemkab Ngawi melaksanakan rapid test kepada santri yang hendak melanjutkan kegiatan pondok pesantren di Ngawi. Politikus PKB sekaligus Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB itu mengatakan Rapid test penting agar ada percepatan tes massal bagi sebanyak mungkin warga, yang bisa diklasifikasi dari zona kawasan.

“Sebagai salah satu pimpinan di DPRD Ngawi, saya mengpresiasi dan bahkan ikut mendorong rencana rapid tes di Pondok Pesantren,” pungkas Gus Anam.

(editor : Ahmad Qudori)

Iklan