Gusdurian Ngawi Awali Kegiatan 2020, Silaturrahmi dengan Pendeta Se- Ngawi

Ngawi | NgawiKita – Gusdurian Kabupaten Ngawi mengajak semua pendeta ikut serta mewujudkan visi misi Kabupaten Ngawi, Kamis (27/02/2020).

Koordinatur Gusdurian Kabupaten Ngawi, Abdul Ghofar, mengatakan dalam sambutannya dalam pertemuan Bamag (Badan Musyarah Antar Gereja) di Gereja Pantekosta Tabelnakel MARANATHA Desa Ngrambe Kecamatan Ngrambe Kabupaten Ngawi, adanya Gusdurian di Kabupaten Ngawi merupakan sebuah wujud dari kecintaan kepada KH Abdurrahman Wahid alias Gus Dur.

“Gusdurian ini ada di Kabupaten Ngawi adalah sarana guna mengamalkan Sembilan nilai utama Gus Dur dan non politik,”ujarnya.

Lebih lanjut mengatakan, “9 nilai itu di antaranya, ketauhidan, kemanusiaan, keadilan, kesetaraan, pembebasan, kesederhanaan, persaudaraan, keksatriaan, dan yang terakhir kearifan lokal,” kata Ghofar.

Ketua Bamag Kabupaten Ngawi, Pendeta Risten Girsang menyambut dengan gembira adanya Gusdurian di Kabupaten Ngawi, “Kami bersyukur sekali adanya Gusdurian Ngawi sehingga kedepan kami akan mampu mewujudkan guyub rukun antar umat beragama di Kabupaten Ngawi,”paparnya.

“saya sudah berkawan lama dengan mas Ghofar, dan sering terlibat bareng dalam kegiatan di Kabupaten Ngawi, jalinan persahabatan ini merupakan modal utama untuk bersama-sama menyebarluarkan 9 nilai Utama Gusdurian,” pungkasnya.

(aq)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*