Hari Peduli Sampah Nasional Mahasiswa STIKIP Modern Ajak Kurangi Sampah Plastik Dengan Bagikan Tas Belanja

Ngawikita.com – Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional 2021 Mahasiswa Ngawi yang tergabung dalam Mahasiswa Pecinta Alam STKIP Modern Ngawi (Mamod Modern Ngawi) bagikan tas kain di Pasar Paron. Minggu, (21/02/2019).

Mamod Modern Ngawi hari ini lakukan pembagian tas kain guna untuk mengurangi sampah plastik yang saat ini meresahkan lingkungan.
“Dengan keprihatinan akan maraknya sampah plastik di Ngawi khususnya dan mengingat Surat Edaran Bupati Ngawi tentang Sehari Tanpa Sampah Plastik, maka dari itu kami Mahasiswa Pecinta Alam STKIP Modern Ngawi mengajak masyarakat untuk ikut peduli akan pentingnya bahaya sampah plastik dan menghimbau untuk mengurangi berbelanja dengan plastik.” ujar Aan Ketua Mapala Modern Ngawi setelah di hubungi wartawan Ngawikita.com.

Dengan pembagian tas kain dan ajakan sehari tanpa sampah plastik ini diharapkan masyarakat sadar akan bahayanya sampah khususnya sampah yang sulit terurai oleh tanah.
“Dan mengedukasi masyarakat agar lebih ikut memperhatikan limbah plastik. Selain mencemari lingkungan, sampah plastik termasuk penyumbang terbesar pencemaran lingkungan dan banjir.” imbuhya

Iklan