Harlah ke 60 PMII Ngawi gelar Istighosah dan Tumpengan nusantara

Ngawi | ngawikita.com – Genap 60 tahun sejak berdirinya organisasi kemahasiswaan yang berhaluan ahlus sunah wal jamaah ( ASWAJA) yaitu pergerakan mahasiswa Islam indonesia ( PMII ). PMII lahir 17 April 1960 oleh beberapa tokoh NU. Setiap tahun Harlah PMII selalu di peringati secara meriah oleh insan pergerakan . Namun tahun ini perayaan harlah PMII dilaksanakan agak berbeda tak semeriah biasanya. Hal ini menimbang situasi dan kondisi di tengah wabah Corona yang melanda berbagai daerah. Seperti halnya yang dilakukan oleh PMII Cabang Ngawi.

Kali ini PC PMII Ngawi memperingati harlah PMII yang ke – 60 dengan melaksanakan kegiatan istighosah dan doa bersama di kantor PC PMII Ngawi ,desa beran, kecamatan Ngawi. Kamis , 16/04/2020.

Menurut Rokhim wartoto ketua PC PMII Ngawi acara peringatan harlah ini di ikuti oleh seluruh komisariat dan rayon se kabupaten Ngawi . Namun pihaknya tidak melibatkan banyak massa. Hal ini di karenakan anggota dan kader PMII Ngawi berasal dari berbagai kecamatan dan kota di luar kabupaten Ngawi . Upaya ini kami lakukan guna membantu pencegahan penyebaran COVID – 19.
” Istighosah online dan doa bersama di ikuti oleh perwakilan dari komisariat dan saja, tidak semua kader.” tutur Rokhim.

” Meskipun begitu , acara ini di ikuti secara online oleh ratusan kader PMII kabupaten Ngawi via Instagram. ” tambahnya.

Meskipun di ikuti secara online namun peringatan harlah PMII yang ke -60 di cabang Ngawi berjalan secara khidmat . Acara kali ini di tutup dengan doa bersama untuk keselamatan bangsa Indonesia.

(Udin/sgp)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*