Harlah Muslimat NU ke-75, PC Muslimat NU Ngawi Gelar Simaan Al-Qur’an

Ngawi | ngawikita.com – Pengurus Cabang Muslimat Nahdlatul Ulama Ngawi menggelar Simaan Al-Qur’an untuk memperingati Harlah Muslimat NU ke-75 di Pendopo Wedya Graha Ngawi. Sabtu (03/04/2021). Harlah kali ini mengangkat tema “Hidmah Muslimat NU untuk Indonesia Berdaulat dan Sejahtera”.

Ketua Cabang Muslimat Ngawi ibu Nyai Hj Rozinatul Malihah Ali, dalam sambutannya menegaskan, “Muslimat NU adalah sebuah wadah Hidmah kaum perempuan Nahdhiyin yang kini usianya sudah memasuki 75 tahun,” ujarnya.

Beliau juga menjelaskan “Peringatan Harlah Muslimat ke-75 perlu menjadi momentum untuk kembali meneguhkan semangat berhidmah mewujudkan kebertaqwaan, kualitas, kemandirian, sadar akan hak & kewajiban, bermartabat, diridhoi Allah, serta yang utama Membumikan Islam Rahmatan lil’Alamin sebagai gerakan moral dakwah Muslimat,” imbuhnya.

Harlah ke 75 dikemas dengan pembinaan mental spiritual dengan Riyadhoh untuk menyelamatkan bangsa khususnya kabupaten Ngawi menymelalui sima’an al-quran dan penyantunan anak yatim.

Menurut Sekretaris Cabang Hj Munifah Effendi, kegiatan ini dibuat sistem shift & virtual berupa live dari Instagram, Facebook serta zoom. Mengingat bahwa situasi masih pandemi, terbatas yang bisa hadir tentunya dengan protokol kesehatan dihadiri 19 ketua PAC serta perwakilan ranting.

Bupati Ngawi, H.Ony Anwar ST dalam sambutan penutupan mengapresiasi dan berterima kasih pada Muslimat NU yang telah Istiqomah mendampingi pemerintah dalam membangun umat di Kabupaten Ngawi.

(editor : aq)

Iklan