Harlah NU ke-94, Puluhan Ribu Warga Nahdliyin Bakal Padati Lapangan Merdeka Kedunggalar Besok

Kedunggalar | NgawiKita.com –Puluhan ribu warga Nahdlatul Ulama bakal padati puncak Hari Lahir Nahdatul Ulama (Harlah NU) ke-94 yang diadakan oleh PAC Ansor-Banser dan Muslimat NU Kecamatan Kedunggalar, akan berlangsung, besok Minggu, 23 Februari 2020 di Lapangan Merdeka Kecamatan Kedunggalar, Ngawi.

Koordinasi Persiapan Harlah NU ke-94 oleh PAC GP Ansor-Banser Kedunggalar

Dengan mengangkat tema “BERSAMA HARLAH NU KE-94, MARI KITA TINGKATKAN PERSATUAN, KESATUAN WARGA NAHDLIYIN NGAWI DALAM DINAMIKA KEKINIAN”, diharapkan sebagai penguat aqidah dan pembinaan kepada masyarakat, terutama dalam memahami perbedaan dari berbagai sudut pandang yang ada dimasyarakat.

Ketua Panitia Harlah NU ke-94 Budi Purnawan mengungkapkan kegiatan puncak Harlah NU ke-94 yang dilaksanakan pengurus PAC Ansor-Banser dan Muslimat NU Kecamatan Kedunggalar ini akan dihadiri sejumlah ulama-ulama NU Ngawi, Banom-Banom NU dan puluhan ribu warga Nahdliyin.

“InsyAllah, besok puncak Harlah NU bakal dihadiri puluhan ribu warga Nahdliyin dan juga pastinya para ulama-ulama NU Ngawi dan Banom-Banom NU, karena NU sendiri adalah ormas yang di lahirkan oleh para ulama,” ujar Budi Purnawan saat ditemui awak media di lokasi persiapan Harlah NU, Sabtu, (22/02/2020).

Disebutkan oleh ketua panitia, di Harlah NU di lokasi Harlah NU ke-94 ini, akan hadir Dr (C) HM Munif Sulaiman, S.Sos I, SH, MA (Pimpinan Pusat GP Ansor bidang Kajian Ilmiah & Pengembangan SDM dan Waketum FKDMI Pusat) yang mengisi Gema Sholawat dan Khidmah Ilmiah, Dr. KH Amiruddin Nahrawi (Lembaga Dakwah PBNU Pusat) akan tampil memberi tauziah dan KH Sayuti Al Ghazali (Dewan Khos Banser Pusat) akan memberi gemblengan dan ijazah kubro.

Lanjutnya, pada kesempatan itu juga akan dilaksanakan :

  1. Sema’an Al Qur’an
  2. Lomba Dan Festifal Hadroh
  3. Lomba Kaligrafi Islam
  4. Donor Darah dan Baksos Pengobatan Gratis
  5. Santunan Anak Yatim
  6. Bazaar
  7. Gema Sholawat dan Khidmah Ilmiah
  8. Pengajian Akbar dan Ijazah Keluarga Harmonis dan Lancar Rejeki
  9. Gemblengan dan Ijazah Kubro

Dalam acara tersebut juga akan hadir Ony Anwar Harsono (Wakil Bupati Ngawi), Dwi Riyanto Jatmiko (Ketua DPRD Ngawi), Forpimcam Kecamatan Kedunggalar, Serta Perangkat Desa se-Kecamatan Kedunggalar.

(aq)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*