Timnas Indonesia Piala AFF 2018 (PSSI)

Hitung-hitungan Timnas Indonesia Lolos ke Semifinal Piala AFF 2018

Tim Nasional Indonesia akan menjalani laga terakhir Grup B Piala AFF Suzuki Cup 2018 melawan Filipina di Jakarta pada 25 November 2018. Namun, sebelum laga tersebut berlangsung tim asuhan Bima Sakti bisa saja sudah tersingkir.

Saat ini Timnas menempati posisi keempat klasemen Grup B dengan nilai 3 dari 3 laga. Di atasnya ada Thailand (6 poin dari 2 laga), Filipina (6 poin dari 2 laga), dan Singapura (3 poin dari 2 laga). Sebelum melawan Indonesia, Filipina lebih dahulu akan berlaga melawan Thailand pada Rabu, 21 November 2018.

Berikut hitung-hitungan peluang Indonesia menuju semifinal Piala AFF 2018 :

  • Bila Filipina dan Thailand bermain seri, Indonesia akan tersingkir.

Bila Filipina mengalahkan Thailand, Filipina lolos dan akan membuat Indonesia susah lolos. Terutama bila pada saat sama Singapura bisa mengalahkan Timor Leste. Thailand dan  Singapura akan bermain pada laga terakhir. Pemenang laga itulah yang nantinya akan menyusul Filipina lolos, sekalipun Indonesia mampu mengalahkan Filipina di laga pamungkasnya.

  • Bila Thailand mengalahkan Filipina, Thailand lolos dan Indonesia masih berpeluang melaju, meski peluang itu sangat kecil. Indonesia akan lebih diuntungkan bila Singapura juga dikalahkan Timor Leste pada laga terakhirnya. Artinya bila pada laga terakhir Indonesia bisa mengalahkan Filipina dan Singapura menekuk Thailand, hitung-hitungan selisih gol akan dilakukan antara Indonesia, Filipina, dan Singapura yang akan sama-sama memiliki nilai 6. Saat ini selisih gol Indonesia lebih buruk dari kedua tim tersebut, sehingga hanya akan bisa lolos bila mampu menang besar atas Filipina.(aq)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*