HPN Ngawi Ikuti Digital Business Forum Di Muskernas HPN 2021

Ngawi | ngawikita.com – Pengurus Cabang (PC) Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) Kabupaten Ngawi Mengirim 2 Delegasi untuk mengikuti Digital Business Forum dan Musyawarah Kerja Nasional (Muskernas) HPN 2021 yang dilaksanakan di Renaissance Hotel & Resort, Uluwatu, Bali pada, 26-28 Maret 2021.

H. Helmi Abidi , SH.I, M.M., AWP, Ketua HPN Kab. Ngawi / Managing Partner Eagle Law Firm sangat Optimis Pengusaha Nahdliyin Kab. Ngawi bisa menjadi percontohan bagi pengembangan digitalisasi bisnis UMKM, Ekonomi kreatif, Koperasi, Pendidikan, Pondok Pesantren, pertanian, kesehatan, BUMDes dan sektor lainya yang di Jawa Timur,

Namun demikian, Helmi akan mengawali realisasi Program digitalisasi Bisnis ini dengan melakuakan penguatan anggota HPN Ngawi dan mendata Pengusaha Nahdliyin di Kab. Ngawi yg belum menjadi anggota, dalam bidang apa saja yang kemudian akan di Bina & Dibantu mentoring agar segera Grow uP & Menyesuaikan dengan Kondisi Market di Era Pandemi Covid-19.

Dirinya berharap, selama tiga hari, utusan dari Ngawi bisa menyerap pengalaman. Menjadikan Digital Business Forum dan Mukernas HPN sebagai media tukar gagasan, pendalaman konsep serta menambah relasi bisnis baik di tingkat Regional maupun Nasional, apalagi pada foruk tersebut, hadir berbagai Perusahaan level Nasional maupun Internasional seperti DekstopIP. Huawei Inc, Media Lintas Data, Linknet, BNI, Seon Indonesia, MuslimApp, APJII, APJATEL, juga Kementerian Kominfo.

Menurut Wakil Presiden RI (wapres) KH. Ma’ruf Amin, pada Pembukaan Forum secara Virtual menyampaikan bahwa Pemerintah Sangat Mengapresiasi HPN atas langkah2 kongkrit untuk memaksimalkan Penggunaan Teknologi Digital dalam Aktivitas Ekonomi Anggotanya di kalangan NU.

Menurut helmi, Kab. Ngawi bisa menjadi potensi dan peluang besar bagi pengembangan usaha digital Warga NU dengan memanfaatkan Platform Digital di era 4.0 guna menyongsong era 5.0 Dan tentunya HPN Kab. Ngawi sangat jelas Siap memainkan peran melalui Pengembangan starup & pembinaan UMKM, Kopontren, Dll Hal ini sesuai dengan tema “Go Digital” yang sedang digemakan HPN Pusat.

Bagi Warga Nahdliyin kab. Ngawi, jangan sungkan untuk bergabung sebagai Anggota HPN, disamping juga sebagai wadah berkumpul, juga ajang untuk sharing, diskusi pengembangan usaha nya.

(adm)

Iklan