Inovasi PRLB, Rubuha Dan Bubu Jadi Pilihan Petani Ngompro

Ngawi | ngawikita.com – Inovasi bidang pertanian di kabupaten Ngawi terus berkembang, selaras dengan visi misi kepala daerah Ngawi yang terfokus di bidang pertanian , para petani Ngawi tak kalah kreatif dengan berinisiatif menanggulangi hama tikus melalui pembuatan rubuha dan bubu secara besar-besaran. Selasa 31/08/2021.

Hal ini dilakukan oleh pegiat tani organik yang tergabung dalam komunitas P4S Organikmat Ngompro.

Pertanian Ramah Lingkungan dan Berkelanjutan ( PRLB) terus dilaksanakan salah satunya dengan pembuatan rumah burung hantu dan bubu untuk mengurangi hama tikus.

Menurut penuturan Joko Purwanto penyerahan Rubuha dan bubu sejumlah 100 buah merupakan hasil kerjasama antara BRI Peduli,P4S Desa Ngompro dan Masyarakat Desa Ngompro

” Yang jelas , kami mengucapkan banyak terima kasih kepada BANK BRI yang telah memberi 50 rumah burung hantu, 50 bubu tikus, 5 mesin jahit karung, 1 unit mesin pencacah, 1 unit mesin ayak kompos, tentunya bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi kami,” Ungkap Joko

” Belakangan ini pertanian di Ngawi memang sering dilanda hama tikus , harapannya dengan metode pendekatan alami dan ramah lingkungan hama tikus dapat dikendalikan secara alamiah tanpa menimbulkan korban jiwa,” Tutup Joko saat dikonfirmasi via medsos. (sgp/adm)

Iklan