IPNU dan IPPNU Ngawi, Distribusikan Masker dan Handwash Bersama jaga Ngawi Tetap Zero COVID-19

Ngawikita.com | Ngawi, Status Kabupaten Ngawi yang sampai hati ini masih Zero Covid-19 dengan tidak adanya pasien positif adalah status yang wajib dijaga seluruh pihak di Kabupaten Ngawi, tak terkecuali IPNU IPPNU Ngawi. Selasa (24/04/2020)

Setelah beberapa waktu terakhir gencar dengan kampanye di media sosial untuk mengedukasi masyarakat khususnya kalangan pelajar tentang pandemi Covid-19. Hari ini Pengurus Cabang(PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama(IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama(IPPNU) Ngawi mendistribusikan ribuan masker dan ratusan botol handwash kepada seluruh Pengurus Anak Cabang(PAC) se-Kabupaten Ngawi.

Aksi ini adalah rangkaian dari Donasi Pelajar yang sudah digalakkan sejak 2 pekan lalu. Gerakan ini merupakan bukti bahwa saat ini, hampir seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Ngawi ikut menjaga agar status Ngawi Zero Covid-19 tetap terjaga.

“Ini adalah wujud ikhtiar Pelajar NU Ngawi untuk menjaga dan mempertahankan statis Kabupaten Ngawi yang sampai saat ini masih Zero Covid-19. ” Jelas Habib Mu’alim, Ketua Pengurus Cabang(PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama(IPNU) Kabupaten Ngawi.

Pendistribusian hari ini dilaksanakan  di bagi menjadi  3 Zona di Ngawi, untuk selanjutnya diteruskan ke pengurus Pimpinan Anak Cabang(PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama(IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama(IPPNU) se-Kabupaten Ngawi.

“Dengan ini kami harap, Rekan-Rekanita Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama(IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama(IPPNU) Kabupaten Ngawi dan para pelajar dapat lebih memperhatikan keselamatan dan tidak sembrono dalam bertindak di tengah pandemi. Keluar rumah tanpa ada keperluan penting misalnya. Mari jaga diri sendiri dan orang lain.” Ujar Siti Durrotun Nafi’ah, Ketua Pengurus Cababg(PC) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama(IPPNU) Kabupaten Ngawi.

Diharapkan, setelah aksi donasi dan pendistribusian ini para pelajar dapat lebih menyadari tentang pentingnya himbauan yang telah disampaikan pemerintah tentang pentingnya menjaga kesehatan diri dan orang lain disekitarnya dari wabah ini.

(Bm/aq)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*