Istighotsah Dan Pembai’atan Santri Pagar Nusa Kendal

Kendal | ngawikita.com – Pimpinan Anak Cabang Pencak Silat NU Pagar Nusa Kecamatan Kendal resmi mengesahkan santri baru melalui proses pembai’atan, Sabtu (19/09/2020).

Dalam acara pembai’atan ini juga dilaksanakan istighotsah dan do’a bersama. Kegiatan tersebut digelar di Masjid NU Kalima Usadha Kendal, juga turut dihadiri oleh sejumlah Pengurus Cabang Pagar Nusa Kabupaten Ngawi, pengurus MWC NU Kendal, dan semua Banom NU se Kecamatan Kendal (JATMAN, Muslimat, GP Ansor, Fatayat, IPNU/IPPNU, PMII) dan semua anggota Pagar Nusa se Kecamatan Kendal.

Untuk menjaga situasi yang aman dan kondusif, dalam pelaksanaan prosesi bekerjasama dengan satuan Kepolisian Sektor (Polsek) Kendal Ngawi. Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku sesuai arahan Gugus Tugas Covid-19.

Prosesi pembai’atan santri baru Pagar Nusa Kendal berjalan lancar dan khidmad, dipimpin oleh Jefry Kurhidayat, SE yang juga merupakan Sekretaris Cabang Pagar Nusa Kabupaten Ngawi. Beliau menyampaikan bahwa para pendekar Pagar Nusa harus bisa menjadi ujung tombak kemajuan masyarakat di lingkungan masing-masing.
Muhammad Imam Baihaqi, S.Pd selaku Pimpinan Anak Cabang Pagar Nusa Kecamatan Kendal dalam sambutannya menyampaikan bahwa para pendekar Pagar Nusa selain menjaga kemampuan beladiri juga harus menjaga akhlaqul karimah. Selain itu, santri Pagar Nusa juga dihimbau agar jangan sampai sejengkalpun mundur dalam menjaga Nahdlatul Ulama’ dan NKRI.

“Setelah dibai’at, para santri Pagar Nusa harus tetap berproses dengan sebaik mungkin, agar kelak menjadi kader penerus perjuangan NU yang militan dan mampu menghadapi segala tantangan zaman.” terang Imam.

(editor : Ahmad Qudori)

Iklan