Jaga Kondusifitas Jelang Pelantikan Jokowi, Polres Ngawi Adakan Baksos

Padas, NgawiKita.com – Ratusan warga memadati halaman Pondok Pesantren Fathul Huda di Desa Bendo, Kecamatan Padas, Ngawi. Mereka mengantre untuk mendapatkan sembako dan pengobatan gratis pada hari Selasa (15/10/2019)

Bakti Sosial dan pengobatan gratis digelar Polres sebagai salah satu upaya untuk menciptakan situasi kondusif. Terlebih pada 20 Oktober mendatang akan ada pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih.

“Ini merupakan rangkaian kegiatan Polres Ngawi dalam menciptakan suasana yang kondusif di wilayah kami, menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden,” terang Kapolres Ngawi AKBP Pranatal Hutajulu.

Menurut Pranatal, pihaknya menyediakan seratus paket sembako dan dibagikan kepada masyarakat kurang mampu. Sedangkan dalam layanan kesehatan, masyarakat tampak antusias meminta diperiksa kesehatannya.

“Alhamdulillah masyarakat sangat antusias yang ingin berobat. Rata-rata mereka keluhan batuk panas pada manula,” imbuhnya.

Pranatal berharap bakti sosial tersebut bermanfaat bagi masyarakat. “Kami sadar apa yang kami perbuat ini tidak terlalu banyak bisa mengubah situasi dan kondisi masyarakat Ngawi secara keseluruhan. Tetapi kami berharap apa yang kita perbuat ini bisa membantu meringankan atau mengurangi beban yang sedang dihadapi oleh masyarakat Ngawi,” lanjutnya.

Sarni, salah seorang warga penerima bantuan sembako mengaku mendukung kelancaran pelantikan presiden dan wakil presiden. “Saya berterima kasih kepada pak polisi yang sudah berpartisipasi dalam menciptakan suasana damai menjelang pelantikan Pak Jokowi. Semoga membawa kedamaian Indonesia,” ujar kakek berusia 60 tahun itu.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*