Jalin Sinergitas GP Ansor dan FORPIMCAM Karangjati Bersama Cegah Covid – 19.

 

Ngawi|ngawikita.com koordinasi tanggap dan cegah Covid-19, berbagai upaya terus dilakukan oleh PAC GP ANSOR Karangjati baik di tingkat Kecamatan dan di tingkat Ranting atau Desa, seperti penyemprotan desinfektan, pembagian hand sanitizer dan sosialisasi cerdas terkait covid-19 selama beberapa hari ini.

Namun aksi Tanggap Dan Cegah Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) untuk Karangjati yang Sehat dan Bebas Corona oleh GP Ansor Karangjati agak berbeda dengan biasanya. Pasalnya beberapa pengurus GP Ansor mendatangi kantor kecamatan Karangjati untuk melakukan koordinasi dengan pihak kecamatan. Koordinasi kali ini di awali dengan penyampaian hasil diskusi antar pengurus GP Ansor se – karangjati oleh Budi Santoso atau yang akrab disapa Gus mamank selaku ketua PAC GP Ansor Karangjati kepada pihak kecamatan. Kamis , 02/04/2020.

Usulan tersebut meliputi , Penanganan dan pencegahan COVID – 19 dan edukasi terhadap masyarakat secara masif. Hal ini melihat kesadaran masyarakat tentang virus Corona yang masih kurang, sampai sekarang aktifitas masyarakat masih berjalan seperti biasa, masih banyak anak muda yang berkerumun, jamaah rutinan masih ada yang berjalan, banyak pemudik pulang tidak melapor, dan lain-lain.

Wahyu Sri Kuncoro selaku camat Karangjati mengatakan, Pemerintah Kecamatan sudah melakukan langkah-langkah guna pencegahan Virus Corona dengan melakukan Rapat bersama KADES se – Kecamatan Karangjati, membentuk Relawan tiap desa, membuat Posko bersama seperti di Talok. Selama ini sudah ada himbauan, peringatan serta tindak tegas dari Polsek,Koramil dan Satpol PP kepada para pedagang yang tak mempunyai ijin. Bagi yang berijin 24 jam harus sesuai SOP atau Protap penanganan Virus Corona dengan menyediakan tempat cuci tangan dan hand sanitizer.

Menyikapi Langkah-langkah yang telah di lakukan oleh Pemerintah Kecamatan Karangjati dalam melawan COVID-19, Gerakan Pemuda Ansor memberi usulan dan masukan pada Pemerintah Kecamatan Karangjati untuk melakukan Rapat terbatas lingkup kecamatan membahas tentang solusi permasalahan yang ada dengan membuat call center dan hotline tingkat kecamatan, menghimbau masyarakat untuk menyediakan tempat cuci tangan dan sabun di depan rumah serta memanfaatkan toa dan speaker Masjid dan Mushola guna sosialisasi dengan narasi yang sama.

Wahyu Sri Kuncoro menyambut baik dan menerima usulan dari GP Ansor terkait pemanfaatan toa dan speaker Masjid dan Mushola untuk sosialisasi dengan narasi yang sama, dan akan di fasilitasi oleh pihak kecamatan, GP Ansor di minta untuk membantu berkordinasi dengan desa atau ranting masing-masing terkait dengan sosialisasi dan pemahaman masyarakat tentang pentingnya perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS). Pihak kecamatan juga akan memaksimalkan posko –posko pelayanan yang ada di setiap desa se Kecamatan Karangjati dalam mendata pemudik, serta mengevaluasi proses penyemprotan desinfektan yang sesuai dengan kesepakatan Camat se – kabupaten Ngawi dilakukan serentak pada hari senin,rabu dan sabtu. Selanjutnya akan di buatkan group WA yang berisi jajaran Forpimcam,Pemdes, Ormas, tokoh agama tokoh masyarakat guna memudahkan dalam berkordinasi dan menemukan permasalahan yang ada di lapangan agar pandemi ini segera berakhir.

Diskusi di tutup oleh statement ketua PAC GP Ansor Karangjati Budi santoso ” Kami Gerakan Pemuda Ansor dan Banser Siap membantu dan bekerja sama dalam melakukan pencegahan dan penanggulangan penyebaran Virus Corona di wilayah Karangjati “.

Wahyu Sri Kuncoro akan menyampaikan pada Desa se – karangjati tentang usulan Dari GP Ansor tersebut, pihaknya juga mengapresiasi sinergitasAnsor dalam pencegahan virus COVID – 19.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*