Jelang New Normal, PMII Ngawi Panasi Mesin Organisasi

Ngawi | ngawikita.com – Pengurus Cabang  Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kabupaten Ngawi sempat menunda kegiatan kaderisasinya di tengah pandemi covid 19, kiranya 3 bulan aktifitas  kajian dan diskusi yang seharusnya dilakukan secara tatap muka harus diganti  secara virtual daring dengan seadanya, (16/06/2020).

Pengurus cabang PMII Ngawi

“Diskusi secara virtual bagi khalayak umum memang cara alternatif, efisien dan trend untuk saat ini di tengah pandemi, jika berbicara hasil diskusi tentunya beda dengan capaian target tatap muka secara konvensional, diskusi daring  bisa dikatakan low target optimal”, tutur Rokhim  selaku ketua umum PC PMII Ngawi.

PMII Ngawi mewacanakan beberapa agenda menyambut  era new normal atau tatanan kehidupan beraktifitas seperti sedia kala dengan catatan tetap sesuai protokoler kesehatan yang sudah  dipublish oleh pemerintah Republik Indonesia dari pusat hingga daerah. Pihaknya akan  mencoba konsep kegiatan yang relevan di masa new normal.

Selain itu, Rokim Wartoto juga menuturkan PMII  cabang  Ngawi siap menghadapi dan menyambut new normal di provinsi Jawa Timur yang sebagaian kabupaten statusnya dikategorikan masih zona merah bahkan bisa dikatakan darurat Covid 19, khusus kabupaten Ngawi  kiranya masih dikategorikan  Zona Orange, kita sebagai warga aktifis PMII kabupaten Ngawi tetap berikhtiar menjalankan estafet kaderisasi keilmuan yang sempat terbengkalai beberapa bulan yang lalu, dengan tetap memperhatikan protokoler kesehatan jika kita mengadakan diskusi tatap muka.

“Semua orang pastinya ingin hidup normal beraktifitas tanpa rasa ketakutan dihantui pandemi, semoga wabah ini segera berakhir dan hilang dari muka bumi ini”, tambahnya.

“Agenda terdekat pengurus cabang  akan mengkaji kebijakan publik lingkup kabupaten Ngawi pasca pandemi. Hal ini menjadi urgensi yang harus segera dilaksanakan”, pungkasnya.

Diketahui diskusi tatap muka perdana antara Pengurus Cabang PMII dilakukan dirumah Sahabat Alwi di Desa Kersoharjo, Kecamatan Geneng, Kemarin.

Sgp

Iklan